Data terakhir jurnal covid-19 Bangka Belitung
Mattanews.com || Pangkalpinang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (GTPPC-19 Babel) melalui juru bicaranya menegaskan dalam seminggu terakhir ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Bangka Belitung. Trend positip ini hendaknya bisa dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga anagka covid 19 di Bangka Belitung semakin berkurang dan bersih.

"Alhamdulillah di Babel, sudah lima hari terakhir ini tidak ada penambahan angka pasien terkonfirmasi positif covid-19. Statis anagka ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Babel, yang patut kita syukuri dan kita pertahankan, semoga Bebl cepat bersih dari penyebaran Covid-19”, demikian ditegaskan Andi Budi Prayitno Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel,Sabtu malam (16/5).

Saat ini lanjut Andi total pasien terkonfirmasi positif corona masih 29 orang, dimana tujuh orang di antarnya dinyatakan sembuh dan satu kasus meninggal dunia. Untuk pasien positif yang sedang dirawat dalam proses penyembuhan ada 21 orang, dengan rincian : 19 orang di Wisma Karantina Provinsi Babel dan satu orang di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan Belitung.

Disamping terus melakukan upaya penyembuhan pasien yang terkonfimasi positif Covid-19 yang saat ini sedang dalam masa perawatan, menurut Andi, Pemprov Babel tengah gencar melakukan deteksi dini lewat rapid test massal. Dimana hasil dari test tersebut nantinya akan dijadikan dasar acuan untuk mengeluarkan kebijakan terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...