Satu Pasien Positif Terpapar Corona, Bupati Tetapkan KLB Bagi Klaten



Mattanews.com - KLATEN- Bupati Klaten nyatakan bahwa saat ini Klaten dalam setatus Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah Virus corona, hal itu dinyatakan atas adanya pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, Rabu (1/3).
“Saya nyatakan Klaten dalam Kondisi Luar Biasa (KLB)Corona, namun diharapkan masyarakat tetap tenang dan selama semua masayarakat menjaga pola hidup sehat semua segera teratasi” papar Sri Mulyani, Bupati Klaten dihadapan awak media.
Dengan adanya status ini pemerintah Kabupaten Klaten telah mengambil langkah – langkah terbaik dan tindakan pencegahan.
Diterangkan oleh Bupati Klaten, pasien yang terinfeksi virus Covid 19 saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras dalam kondisi baik, dan diharapkan terus membaik.
“Pasien seorang laki-laki warga Klaten Tengah dengan inisial T, dengan umur 48 tahun, bekerja pada perusahaan swasta dengan banyak aktifitas diluar kota” jelas Bupati Klaten.
Di tambahkan oleh Cahyana, juru bicara satgas  percepatan penanggulangan corona Pemkab Klaten, penetapan status KLB di Kabupaten Klaten berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomer 1501/Menkes-10/2010 tentang penyakit menular yang bisa menjadikan wabah.
“Satu syarat ditentukannya KLB mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan, yaitu apabila di satu daerah muncul penyakit menular tertentu yang sebelumnya tidak ada dan atau tidak dikenal” Terangnya. (HIL)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...