Klaten Tidak Ada Penutupan Jalan. 2 Kecamatan Di Klaten Zona Merah Covid-19.

Bupati Klaten saat serahkan bantuan di Kr Dowo
Mattanews.com KlatenBupati Klaten, Hj Sri Mulyani menegaskan,  meskipun saat ini  Kabupaten Klaten dalam Kondisi Luar Biasa (KLB) virus corona dan ada dua kecamatan yang bersetatus zona merah, namun dirinya memastikan tidak aka nada penutupan jalan di Klaten. Baik jalan Nasional Jogja - Solo yang membelah kota Klaten, Jalan Provinsi Jawa Tengah serta seluruh jalan DPU  yang melintasi diseluruh wilayah Kabupaten Klaten Jawa Tengah. 

Pernyataan sekaligus penegasan tersebut disampaikan Klaten Hj Sri Mulyani kepada pers seusai melakukan penyerahan sembako, masker, serta hand sanitazier kepada warga terdampak virus corona,di Kantor Kecamatan Karangdowo, Klaten Selasa siang,(14/4).

“Klaten tidak akan menutup akses jalan. Selama masa pengendalian dan pencegahan virus corona Pemkab Klaten tetap membuka akses jalan, Hal ini sesuai dengan intruksi bapak Presiden Ir.Joko Widodo yang mengintruksikan selama masa pendemi covid-19 akses angkutan jalan baik tingkat nasional, propinsi, kabupaten hingga desa tetap harus lancar”, ujar Bupati

Terkait adanya penutupan akses jalan di desa desa, Bupati mengatakan, masih bisa dimaklumi dengan catatan sudah merupakan kesepakatan warga dan masih ada akses jalan yang bisa dilalui. Namun penutupan juga harus melakukan dengan benar yakni berkoordinasi dengan pihak terkait, misalnya keluraha, RT/RW atau Polsek, sehingga tidak asal menutup. Jika ada penutupan justru justru menganggu aktivitas warga sekitar, maka hal itu tentunya tidak benar dan harus dimusyawarahkan kembali.
Peneutupan jalan di salah satu kampung kelurahan Buntalan
Menyinggung informasi  ada beberapa wilayah di Klaten yang masuk katagori zona merah covid-19, Bupati tidak mengelak hal tersebut. Menurut Bupati saat ini Pemda Klaten telah menetapkan dua wilayah menjadi zona merah Covid-19, yakni Kecamatan Klaten Tengah dan Kecamatan Klaten Utara. Hal itu didasari di dua wilayah tersebut ada warganya yang positif terpapar virus covid-19 dan saat ini sedang dalam proses perawatan di rumah sakit.

“Saya menghimbayu agar warga Klaten tidak mudah terprovokasi atau percaya dengan berita hoak atau yang tidak jelas sumbernya terkait masalah Covid-19 di Klaten. Terkait berita Juwiring masuk zona merah corona, itu juga tidak benar. Yang penting saat ini, saya minta warga Klaten mau mematuhi petunjuk pemerintah seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun, ke luar rumah memakai masker dan menerapkan jarak sosial atau social distancing”, harap Bupati (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...