Kapolres Klaten Himbau Masyarakat Untuk Berjemur, Guna Pencegahan Virus Corona

Matta news.com -KLATEN- Satgas percepatan penanganan wabah virus corona Klaten menghimbau kepada semua lapisan masyarakat Klaten untuk berjemur guna mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi. Himbauan ini disampaikan oleh Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK, M.I.K pada saat Konpres di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (1/3).



"Semua unsur masyarakat saya minta untuk meluangkan waktu antara 10 hingga 15 menit keluar rumah untuk berjemur dibawah sinar matahari, hal ini dilakukan untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari yang berfungsi meningkatkan Imunitas tubuh" Ujar Kapolres Klaten.

Dengan tetap memenuhi protokol kesehatan, dengan cara menjaga jarak apabila kegiatan tersebut dilakukan lebih dari satu orang dan menggunakan masker.
"Kegiatan di lakukan pada jam sepuluh dengan tetap mempedomani protokol kesehatan" Imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan tersebut ditujukan kepada semua unsur lapisan masyarakat baik dari ASN, Perangkat desa, jajaran polsek dan koramil, karyawan perusahaan swasta, dan semua masyarakat Klaten.

Selain berjemur, masyarakat juga diminta untuk mengkonsonsumsi  makanan sehat berupa buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan E serta vitamin yang lainnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terserang virus corona, pungkasnya.(Hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...