SD Nurul Akbar Wakili Klaten Utara, Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten.

Kepala Korwil Pendidikan Klaten Utara
Mattanews.com  KlatenSD Nurul Akbar berhak mewakili Klaten utara dalam lomba cerdas cermat tingkat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. SD Nurul Akbar berhak mewakili Klaten utara setelah berhasil menjadi juara 1 dalama penyelenggaraan lomba cerdas cermat tingkat kecamatan yang diadakan beberapa waktu di aula kantor coordinator pendidikan  wilayah Klaten Utara.

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari dan diikuti  19 SD tersebut,  keluar sebagai juara pertama SD Nurul Akbar, disusul kemudian SD Negeri Bareng Lor 4 dan juara ketiga SD Negeri Karanganom 1. Teknis penyelengaraan meliputi, menulis, cerdas cermat serta kecepatan dan ketepatan. Sedang materi yang dilombakan semua mata pelajaran umum pendididkan kelas 5.

Kepala koordinator wilayah pendidikan Klaten Utara Untung Joko Purwadi S.Pd. MM.Pd  kepada wartawan menjelaskan lomba cerdas cermas, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam upaya menggali potensi dan kemampuan siswa sekaligus meningkatkan draf guru.

Karena dengan lomba tersebut, guru serta pembimbing akan mengetahui sejauh mana tingkat perkembangan daya pikir siswa maupun  daya serap serta mental kepribadian siswa dalam menerima dan mengaplikasikan pelajaran  di sekolah.
Bersama salah satu pemenang lomba
“Ini salah satu upaya meningkatkan daya pikir anak dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan siswa dalam menyerap mata pelajaran di sekolah. Sehingga hasil yang dicapai dapat menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi para guru masing masing di sekolah dan mengetrapkan metode pelajaran yang pas dan mudah dicerna siswa”, ujar Untung.


Dijelakan pula bagi pemenang atau sekolah yang keluar sebagai juara pertama, dalam hal ini SD Nurul Akbat, dia berhak untuk mewakili Klaten Utara dalam lomba cerdas cermat SD,tingkat Kabupaten yang akan digelar dalam waktu dekaat ini.   (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...