Polsek Kemalang Dan Manisrenggo Klaten Bagi Sembako Pada Lansia.

Kapolsek Manisrenggo saat sambangi warga
Mattanews.com Klaten  – Dipimpin langsung Kapolsek Manisrenggo, Klaten Jawa Tengah Iptu Juwardi S.Psi, jajaran Polsek Manisrenggo menggelar aksi kegiatan social membagikan sembako kepada sejumlah warga yang kurang beruntung. Sedikitnya 10 warga desa Kranggan, Kecamatan Manisrenggo mendapat bingkisan sembako dari Polsek Manisrenggo dan Camat Manisrenggo  Raharjo Budi Setyono.SSos.M.Si.

Dalam acara yang dilakukan Jum’at pagi tersebut (10/1) Kapolsek Manisrenggo Iptu Juwardi langsung menuju rumah keluarga Citro Maryono yang berada di dukuh Pobayan, Desa Kranggan. Lelaki tua yang sudah berumur lebih dari 70 tahun tersebut nampak suka cita menerima kedatangan rombongan Kapolsek dan Camat. Usai menyerahkan bantuan Kapolsek berpesan agar keluarga pak Citro tetap memiliki semangat yang tinggi dan terus menjaga kesehatan agar dapat lama menunggui cucu.

“ Pokoknya hatinya dibuat senang mbah. Jaga kesehatan dan jangan lupa makan yang teratur dan sedikit olah raga jika memang masih mungkin. Insya Allah jika simbah mau menjalani pola hidup sehat, akan selalu sehat, panjang umur dan dapat lama menunggui anak cucu”, ujar Juwardi.


Sementara itu kegiatan sama dilakukan personil dari jajaran Polsek Kemalang, Klaten Jawa Tengah. Dipimpin langsung Kapolsek Kemalang AKP Edy, rombongan bersafari mendatangi beberapa rumah penduduk di dusun Randurejo, Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang Klaten. Di desa yang berjarak sekitar 7 kilometer dari Mapolsek. Di desa yang hanya berjarak sekitar  6 kilometer dari puncak gunung Merapi, Kapolsek diterima hangat oleh warga setempat.
Kapolsek Kemalang bersama warga Tlogowatu
Di desa Tlogowatu, Kapolsek memberikan sejumlah sembako pada mereka yang membutuhkan. Dan kali ini sasaran yang dituju oleh rombongan Kapolsek adalah para orang tua usia senja. Seperti misal,  mbah Wakinem warga dusun Randurejo, Mbah Slamet Widodo dengan usia lebih dari 70 tahun warga Tlogowatu, mbah Lasini dan beberapa orang tua lanjut usia lainnya.

Kepada para sesepuh Kapolsek Kemalang AKP Edy meminta agar mereka selalu bersabar dan semakin tekun dan memperbanyak beribadah sesuai agama dan kepercayaannya, sebagai bekal jika sewaktu waktu nanti tiba saatnya kita dipanggil Sang Maha Pencipta. Selain itu Edy berpesan agar mereka tetap menjaga kesehatan dengan baik dengan menjaga makan minum, dan tak lupa selalu berdoa agar tetap diberi kesehatan dan umur panjang.


 “Mari bapak ibu dan kita semua, mulai saat ini semakin mendekatkan iman kita kepada Allah. Sudah saatnya kita semakin mendekatkan diri dan memperbanyak ibadah untuk bekal kita nanti kelak jika suatu saat kita dipanggil sang Maha Kuasa, karena kita sudah tidak muda lagi”, ujar Kapolek.(tev) 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...