Kapolres Klaten Sambangi Panti Jompo Dan Wakir Miskin Krapyak

Mattanews.com Klaten  -  Polres Klaten Jum’at Siang mendatangi panti jompo dan fakir miskin di dusun Krapyak, Desa Merbung,Kecamatan Klaten Selatan, Klaten Jawa Tengah. Kedatangan rombongan Polres yang dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK.MIK dalam rangka giat Jum’at berkah yang ditandai dengan pembagian sembako dan sejumlah bantuan serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Sama seperti kegiatan sebelumnya dalam kesempatan ini rombongan Kapaolres yang disertai ibu ibu Bhayangkari, Kodim dan Banser Klaten memberikan sejumlah bantuan serta sejumlah sembako kepada penghuni panti yang berjumlah sekitar 40 manula. Usai pemberian sembako dilanjutkan acara makan nasi kotak bersama. Para penghuni tampak senang dan bahagia mendapat kunjungan orang nomor satu di Polres ini. Bagi mereka merupakan pengalaman pertama dapat bertemu dengan Kapolres Klaten.
 
Ketua Bhayangkari Klaten Vivi Wiyono saat bagikan sembako 

Dalam kunjungan kali ini Kapolres disambut  tembang berjudul tombo ati, yang dinyanyikan oleh para penghuni panti, membuat suasana begitu menyayat namun penuh dengan semangat dan rasa optimis.”  Kami terharu  dengan lantunan lagu tombo ati, membuat hati saya damai dan sejuk. Berpikir dan terbayang dalam benak saya betapa agungnya kasih sayang orang tua pada anak. Maka sangat durhaka jika ada anak yang tidak berbakti dan tidak mau merawat orang tua kita”, ujar Kapolres saat memberikan sambutan.

Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ibu Vivi Wiyono yang hadir mendampingi Kapolres berharap kegiatan seperti ini semakin menciptakan kekompakan semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga Klaten. Walaupun ada perbedaan pendapat namun harus tetap rukun dan saling membantu. Menurut Vivi berbagi adalah sesuatu yang indah dan damai, terlebih kita bisa berbagi dengan orang tua atau mereka yang membutuhkan.

Kapolres Klaten bersama istri 
Panti yang berada dibawah naungan Badan Kesejahteraan Sosial (Bakesos) Muhamadiyah Klaten ini memang bergerak di bidang amal dengan sasaran para lansia/jompo. Saat ini ada sekitar 40 lansia yang mendapat santunan, 9 lansia dirawat di panti sisanya dirawat di rumah masing-masing.

Semantara dalam kesempatan itu salah satu pengurus panti mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres terhadap keberadaan para lansia yang memang sangat membutuhkan perhatian. “ Mewakili pengurus dan penghuni panti, saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kepedulian pak Kapolres”, ujarnya (tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...