Gara gara rem Blong, Satu Keluarga Masuk Jurang. Satu Orang Tewas.

Mattanews.com Klaten  - Gara gara rem blong, sebuaha kendaraan vario warna putih masuk kedalam jurang edalam 15 meter. Kecelakaan tunggal yang terjadi Senin (30/12) di dukuh Bulu Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang Klaten Jawa Tengah, mengakibatkan salah satu pengendara vario bernopol AB 6583VZ meninggal dunia dalam perjalanan kerumah sakit.
 
Motor korban yang rusak parah
Desi Ika Sari (21) warga Kembangan Candi Binangun Rt 002/005 Pakem Sleman Yogyakarta nyawanya tak tertolong karena mengalami luka parah dibagian kepala dan dada. Korban menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan menuju rumah sakit.

Menurut keterangan beberapa saksi saat itu cuaca di sekitar lereng Merapi mendung dan di beberapa tempat mulai turun hujan gerimis. Dari arah atas melintas tiga kendaraan beriringan yang salah satunya dikemudikan oleh pasangan suami istri yakni Nandi Pratama yang berboncengan dengan almarhum dan anaknya bernama Novelianto yang masih berusia 2 tahun.

Namun saat sampai di tempat kejadian perkara yang merupakan jalan menurun yang cukup curam, kendaraan yang dikemudikan Nandi Pratama warga Kembangan Candi Binangun Sleman Jogyakarta mengalami rem blom. Dalam keadaan panik Nandi tak mampu menguasai motor, yang akhirnya masuk kedalam jurang yang ada disamping jalan.

“Saat itu laju kendaraan cukup kencang karena jalanan memang menurun. Tapi salah satu dari tiga kendaraan yang melintas, salah satunya mengalami rem blong. Sebelum masuk jurang kendaraan tampak oleng karena pengemudinya tak mampu menguasai kendaranya”, ujar salah satu warga.

Begitu kendaran terjun bebas kedasar jurang warga sekitar yang mengetahui langsung mendatangi lokasi dan memberi pertolongan. Dibantu sejuamlah anggota Koramil dan Polsek Kemalang akhirnya 3 korban yang ternyata terdiri dari sepasang suami istri segera diangkat keatas dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat.

Ketiga korban semuanya mengalami luka yang cukup parah.Nandi Pratama mengalami luka dibagian kepala dan hamper diseluruh tubuh demikian pula dengn kondisi sang istri Desi Ika Sari. Sementara sanaag anak Novianto yang masih berusia 2 tahun juga mengalami luka cukup parah.

Ketiganya langsung dibawa kerumah sakit terdekat. Namun sayang istri Nandi Pratama nyawanya tak tertolong, meninggal saat ditengah perjalanan menuju rumah sakit. Sementara suami dan anaknya hingga kini masih dirawat dirumah sakit RS Tegalyoso Klaten.

Sementara polisi lalu lintas yang datang ke TKP langsung melakukan olah kejadian perkara guna mengetahui sebab sebab kecelakaan dan mengapa rem motor yang dikendarai korban tiba-tiba mengalami rem blong. (tev)  


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...