Polres Klaten Musnahkan Ribuan Liter Miras.

Mattanews.com - KLATEN -  Jajaran Set Resnarkoba Klaten Jawa Tengah kembali menggulung pelaku jaringan pengedar Narkoba di wilayah hukum Klaten. 5 tersangka berhasil diamankan berikut 32,96 gram ganja serta 10.74 gram sabu.

Wakapolres Klaten Kompol Moch Zulfikar SIK didampingi Kasat Resnarkoba AKP Heru Sanusi SIK saat pers release di Mapolres Klaten, Kamis (19/12) menjelaskan  dari kelima tersangka ada satu pemain lama yang baru saja keluar dari penjara. Sementara dalam kesempatan tersebut hanya 3 tersangka yang dihadirkan karena dua tersanagka berinisial AR dan NS masih dalam proses pengembangan untuk mengungkap kasus/tersangka lain.

"Dari tersangka AR dan NS ini kita dapatkan tersangka CE, AT dan DW dengan barang bukti 32,96 ganja dan 10,74 sabu. Tersangka CE ditangkap aparat Polres Klaten saat beraksi mengantar ganja pesanan AR dan NS di Solo.  Sementara AT dan DW kita tangkap saat sedang melakaukan transaksi sabu sabu yang masih ada kaitannya dengan terangka AR di Sukoharjo. Apa yang kita lakukan ini merupakan hasil pemantauan dan pengembangan tim dilapangan hingga beberapa waktu”, tegas Wakapolres
 
Pemusnahan ribuan miras di halaman Polres Klaten
Sementara itu Kasat Narkoba AKP Heru Sanusi SIK menambahkan diantara 3 tersangka ternyata ada yang merupakan residivis untuk kasus yang sama yaitu narkoba. CE yang beralamat di Laweyan Surakarta ini bahkan baru 3 bulan keluar dari lapas.  Atas perbuatannya CE dikenakan pasal 111 (1) Jo pasal 132 (1) sub pasal 117 (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit 800 juta, paling banyak 8 milyar ditambah sepertinya.

Untuk AT dan DW yang sama-sama beralamat di Kartasura Sukoharjo dikenakan pasal 114 (2) sub pasal 112 (2) Jo pasal 132 (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimal banyak 10 milyar.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Polres Klaten juga melakukan memusnahkan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek. Pemusnahan dengan menggu7nakan alat berat setum (wales) bertempat  di halaman Mapolres dipimpin langssung Waakapolres Klaten Kompol Zulkifar Iskandar.

Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar mengatakan keseluruhan miras ini merupakan hasil razia yang dilakukan selama Juni - September 2019. Total ada sebanyak 753 botol miras yang dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan satu unit alat berat. Pemusnahan yang dilakukan menjelang perayaan hari Natal dan Tahun baru tahun 2020 dimaksud guna menciptakan suasana lebih kondusif, aman, nyaman dan sejuk.

Adapun miras yang dimusnahkan meliputi, Meliputi Anggur Merah 317 botol, Anggur Putih 115 botol, Fross 46 botol, Congyang 17 botol, Bir Bintang 25 botol, Bir Prost 22 botol, Anggur Kolesom 214 botol, Vodka 13 botol, Topi Miring 4 botol, Wishky 6 botol, dan Ice Land 4 botol. Serta 275,2 lietr ciu (arak) yang ditarauh dalaam puluhan drigen.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...