Jum'at Berkah Ke Lima. Giliran Wakapolres Klaten Santuni Anak Berkebutuhan Khusus.

Mattanews.com Klaten Memasuki minggu kelima giat social Jum’at berkah yang digelar jajaran Polres Klaten, giliran rombongan Wakapolres Kompol Moch Zulfikar membagikan bantuan di 3 wilayah kecamatan berbeda yaitu kecamatan Klaten selatan, kecamatan Karanganom dan kecamatan Klaten Tengah. Kali ini rombongan khusus menyambangi  anak-anak berkebutuhan khusus (difabel) untuk berbagi dengan mereka. Lebih dari 200 paket sembako, perelengkapan lain serta  8 buah matras terapi diberikanan  pada . Sementara kegiatan serupa juga dilakukan serentak diseluruh jajaran Polsek yang ada di Klaten.

Di wilayah Kecamatan Klaten Selatan rombongan Wakapolres menuju dukuh Padangan, Desa Glodogkan menyambangi kediaman Ibu Yustati. Disini Wakapolres berkenan memberi bantuan  berupa Kasur, kebutuhan lain seperti  susu, pampers dan lainnya untuk sang putri yang berkebutuhan khusus sejak lahir. Putrinya yang kini berusia 12 merupakan seorang penderita gangguan tumbuh kembang. Setiap harinya hanya bisa berbaring di tempat tidur tanpa bisa beraktifitas lain. Untuk berkomunikasipun sulit, sehingga jika memerlukan sesuatu dia hanya mengeluarkan lidahnya sebagai Bahasa isyarat.
 
Wakapolres Klaten beri santunan anak difabel
Di wilayah Kecamatan Klaten Utara rombongan menyambangi Aula kecamatan Karanganom untuk memberikan bantuan kepada komunitas difabel yang tergabung dalam wadaah Inclution Center Kecamatan Karanganom (ICKK). Disini Wakapolres Kompol Moh Zulfikar menyerahkan 100 paket sembako dan 8 matras terapi.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah berperan dalam pembinaan komunitas difabel ini. Wakapolres kemudian mengucapkan selamat kepada adik-adik difabel kontingen kecamatan Karanganom yang telah meraih juara umum pada pekan paralimpik tingkat kabupaten Klaten November kemarin. Hal tersebut membuktikan siapapun dan dalam keadaan apapun bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk berprestasi dan berbuat lebih untuk bangsa dan negara.

”Kekurangan yang kita miliki Jangan dijadikan alasan untuk tidak bisa maju. Tapi justru dengan kekurangan kita harus bisa menunjukkan kelebihan”, ujar Wakapolres menyemangati anak anak.

Usai menyerahkan bantuan di Karanganom  Wakapolres langsung menuju kampong Bareng Lor Klaten Tengah guna menyerahkan berbagai bantuan dan paket sembako dan Kasur pada warga yang nasibnya kurang beruntung.

”Kita semua berharap bantuan yang tidak seberapa ini hendaknya dapat digunakan sebaik mungkin serta dapat sedikit membantu meringankan beban bapak ibu semua. Dan saya berpesan agar bapak ibu semua tetap memiliki semangat hidup yang besar agar kelak memiliki anak-anak yang pintar dan sholeh yang mampu mengangkat derajat orang tua”, harap Wakapolres.


Sementara Kapoltres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyambut baik kegiatan jum’at berkah yang juga dilakukan keluarga besar Dodiklatpur Klaten dan langsung dipimpin Komandan Dodiklatpur beserta anak buahnya.  Dirinya berharap semoga tidak hanya Dodiklatpur yang mengikuti jejaknya. Tapi kegiatan yang dirintisnya ini  mampu menjadi virus kebaikan yang menular keseluruh instansi di Klaten baik negeri dan swasta untuk saling berbagi dengan saudaranya yang masih membutuhkan bantuan. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...