Forum Masyarakat Peduli Mlese Desak Kejaksaan Usut Dugaan Proyek Fiktif Desa Mlese.


Mattanews.com -Klaten- Perwakilan masyarakat Mlese, Cawas, Klaten yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Mlese mendatangi kejaksaan negeri Klaten dalam upaya mendesak kejaksaan untuk segera usut proyek fiktif di Desa, Mlese, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Kamis (12/12).
Upaya tersebut dilakukan karena hingga hari ini, perkara yang diadukan oleh PKN sejak tahun 2017 serasa di peti es kan oleh kejaksaan Negeri Klaten.

Tiga perwakilan warga diterima oleh staff Intel kejaksaan negeri Klaten menyampaikan surat dukungan berupa 100 tanda tangan warga Mlese, Cawas, Klaten, agar Kejaksaan Negeri Klaten segera menindak lanjuti perkara yang sudah dilaporkan tersebut. 

Melalui perwakilannya, Jarot Padmono, warga Mlese, menerangkan, warga meminta Kejaksaan mengusut perkara terkait pembangunan talud di dukuh Dalem, Mlese, Cawas yang diduga fiktif dengan nilai pekerjaan sebesar Rp. 111.000.000,- (Seratus Sebelas Juta Rupiah). 

Menurut Jarot, dari pantaun dilapangan, pada titik yang disebutkan itu tidak ada pekerjaan pembangunan talud, namun dalam LPJ tahun 2015 Tahap II, ditemukan adanya pembangunan pada titik tersebut yang dibiayai Dana Desa. Dan perkara tersebut sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Klaten. 

"Aduan sudah di serahkan sejak tahun 2017 atas dugaan pembangunan talud fiktif, dan disusul dengan laporan baru, pada bulan November kemarin, namun belum ada tindak lanjut dari Kejaksaan " Ujar Jarot Padmono perwakilan warga mlese, Cawas, Klaten. 

Apa yang dilakukan ini lanjut Jarot, mewujudkan pemerintahan Desa yang bersih, dan kewajiban sebagai warga negara dalam mengawal pemerintahan sesuai dengan undang-undang. 

"Sesuai dengan Undang-undang, kami akan terus berupaya untuk mendapat kejelasan dan meminta dilakukan penyidikan terkait aduan dugaan pembangunan fiktif tahun 2015 oleh Kepala Desa Mlese," Imbuh Jarot. 

Selain itu, Indrawiyana dari PKN akan mengirimkan surat ke Kejaksaan Tinggi (Kajati), dan Kejaksaan Agung untuk meminta menjadi pengawas laporan PKN di Kejaksaan Negeri Klaten terkait perkara Desa Mlese. 

"Pada intinya kita bersama Forum Peduli Mlese, akan mengawal laporan kita, agar perkara ini ditindak lanjuti oleh Kejaksaan Negeri Klaten. Dan kita akan mengirim surat kepada Kajati dan Kajagung untuk menjadi pengawas dalam perkara desa Mlese ini" Ujar Indrawiyana. 

Indrawiyana merasa perkara desa Mlese yang dilaporkanya hanya jalan di tempat, mengingat, sudah sejak tahun 2017 perkara tersebut dilaporkan tidak juga ada kejelasan dari Kejaksaan Negeri Klaten. 

"Perkara sudah kita laporkan sejak 2017, dan diperbaharui pertengahan bulan November kemarin, tapi belum juga ada kemajuan atas perkara tersebut" pungkas Indrawiyana. (Hil) 

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...