Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Santuni Korban Rumah Roboh Di Karangpakel.

Bupati Klaten saat serahkan bantuan
Mattanews.com – Klaten Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberikan santunan untuk korban rumah roboh milik Muji Lestari (60) warga Dukuh Tegalrejo RT 22 RW 07, Desa Karangpakel,  Kecamatan Trucuk,  Rabu,  4 Desember 2019. Bantuan berupa uang,  selimut,  dan sembako.
Usai menerima bantuan, Rumah Muji Lestari roboh sekitar pukul 23.00 setelah turun hujan sejak sore hingga malam hari.

Beruntung kejadian dimalam hari tersebut tidak sempat menimbulkan korban. Muji lestari bersama dua cucunya berhasil lari berhamburan keluar, setelah mendengar suara gemuruh. Hanya dalam hitrungan detik rumah milik korban roboh dengan tanah.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani usai menyerahkan bantuan berharap semoga bantuan bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya. Kepada  Camat Trucuk Bambang Haryoko dan Kepala desa, Karangpakel Sri Giyanta Bupati memintaa agar segera memimpin langsung gerakan gotong royong untuk memperbaiki rumah korban.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan agar warga terus meningkatkan kewaspadaanya menjelang masuk musim hujan. Karena biasanya pada peralihan musim dari kemarau ke penghujan ditandai dengan turunya hujan yang lebat disertai angin kencang.” Saya mohon masyarakat dan seluruh jajaran dinas terkait untuk selalu waspada dalam memasuki musim hujan ini”, harap Bupati.

Sementara Pada sore harinya  Anggota Komisi B DPRD Jateng Hj Kadarwati SH MH dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo juga menyerahkan bantuan untuk keluarga Muji Lestari di Desa Karangpakel. Kepada wartawan Kadarwati dan Hamenang Wajar Ismoyo berharap bantuan dapat digunakan dengan baik.


Sedang Muji Lestari kepada wartawan mengatakan kejadian sekitar pukul 23.00 tersebut berjalan begitu cepat. Di awali suara gemuruh dari rumahnya beberapa saat kemudian rumahnya roboh dengan tanah. “Untung mas begitu mendengar suara gemuruh saya dan kedua cucu langsung lari keluar. Begitu sampai luar, rumah langsung roboh rata dengan tanah”, ujarnya. (mastev)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...