Ugulugul Dan PT KPI Manisrenggo Santuni 20 Anak Yatim Dan Duafa.

Klaten Mattanews.com - Rumah Makan Ugulugul dan PT Kepurun Pawana Indonesia (KPI)  menggelar acara sosial kemanusiaan bertajuk “Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa” warga Desa Kepurun dan sekitarnya yang diadakan di Rumah Makan Ugulugul yang berlokasi di dalam area PT KPI di Dukuh Kepitu, Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Senin siang, 18 November 2019.

20 anak mendapat santunan berupa uang maupun bingkisan berupa alat tulis, yang diserahkan secara simbolis oleh Kabag Humas Pemkab Klaten H Wahyudi Martono, SSos MM didampingi Direktur KPI Wigit Adi Sasoko.
Kabag Humas Wahyudi M. serahkan bantuan anak yatim.

Kabag Humas Setda Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RM Ugulugul dan PT KPI yang  menggelar acara berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa warga Desa Kepurun dan sekitarnya.

Sementara Direktur PT KPI, Wigit Adi Sasoko dalam sambutan yang diwakili  Komisaris PT KPI, Ir H Eddy Wachid Sutoto mengatakan, Ugulugul artinya kebanggaan, maka RM Ugulugul dan PT KPI terus berupaya agar dapat menjadi kebanggaan masyarakat. Manajemen PT KPI ingin menjadikan PT KPI sebagai Agroedutourism  yakni sebagai  sarana wisata menarik yang memberikan edukasi tentang pertanian sekaligus sebagai obyek wisata pendidikan di Kabupaten Klaten. 

Dikatakan, PT KPI menempati luas lahan 4 hektar yang dilengkapi wahana agro bidang pertanian,  peternakan,  perikanan,  pengolahan hasil pertaniam dan peternakan. Peternakan yang dikembangkan di PT KPI antara lain sapi, kerbau, itik dan domba. 

Selain itu KPI juga dapat dijadikan pusat edukasi pembelajaran anak sekolah seperti  pembelajaran pertanian,  peternakan, cara membuat telur asin,  kripik buah, pengolahan daging untuk bakso, naget, tahu bakso dan susu aneka rasa. PT KPI juga mengembangkan wisata pancingan dan arena permainan air maupun arena outbond.


Sedangkan Kades Kepurun, Drs Sukadi mewakili anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang menerima santunan dan bingkisan alat tulis mengucapkan terimakasih kepada RM Ugulugul dan PT KPI yang telah menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa.(mastev)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...