Sosok Bayi Umur 1 Hari Dibuang Di Samping Bak Sampah Medis PKU Jatinom

Klaten Mattanews.com – Sosok bayi mungil yang diduga baru berusia 1 hari ditemukan warga didekat sampah medis Rumah sakit PKU Muhammadiyah Jatinom Klaten Jawa Tengah.Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri usai melahirkan. Hal ini dapat dilihat adanya tali pusar pada tubuh bayi yang masih utuh dan basah.

Bayi dengan berat 2,3 kg dan panjang sekitar 49 centimeter pertama kali ditemukan oleh Sarjono (27) warga dukuh Mlandangan Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Klaten Jawa Sabtu malam (15/11) sekitar pukul 19.30. Guna perawatan dan penyelidikan lebih lanjut bayi naas tersebut dirawat di rumah sakit PKU Jatinom. Sementara petugas dari satreskrim Polres Klaten dan Polsek Jatinom yang datang kelokasi langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP.
 
Bayi naas yang diduga dibuang ibu kandungnya sendiri

Menurut salah satu saksi, saat itu Sarjono orang yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut tengah menunggui salah satu anggota keluarganya yang sedang dirawat di PKU Jaatinom. Namun sekitar pukul 19.30 dirinya dikejutkan dengan siara tanagis bayi yang berasaal dari samping rumah sakit, tepatnya didekat bak sampah medis yang berjarak sekitar 25 meter.

Karena penasaran Sarjono mengajak beberapa saksi lain yakni Nur Hasanah bidan PKU dan Ngatino satpam rumah sakit mendatangi tempat tersebut. Setelah sampai lokasi mereka terkejut karena ada sosok bayi yang masih merah tergeletak didekat sampah medis rumah sakit .

Oleh petugas rumah sakit penemuan tersebut langsung dilaporkan ke Polsek terdekat. Sementara sang bayi langsung dibawa ke dalam rumah sakit guna mendapatkan perawatan dan penanganan medis lebih lanjut. “ Saat itu kami tengah ngobrol didepan rumah sakit mas. Tak berselang lama tiba tiba terdengar suara tangis yang berasal dari bak sampah medis yang berjarak sekitar 25 meter. Dan ketika kita datangi ternyata ada sosok bayi mungil yang tergeletak diantara tumpukan sampah”, ujar salah satu saksi.

Sementara menurut salah satu bidan dan petugas rumah sakit PKU Jatinom, bayi yang diduga kuat sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri tersebut baru berusia 1 hari.Hal ini dapat dilihat dari kondisi bayi yang masih merah serta tali pusar yang masih basah dan belum diputus.” Jika melihat kondisinya kita perkirakan bayi baru berumur satu hari mas”, ujarnya.

Kapolsek Jatinom AKP Jaka Prawita membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Dan saat ini anggotanya tengah melakukan penyelidikan dan olah TKP guna mengungkap dan menangkap pelaku pembuang bayi tersebut. Dari hasil penyidikan sementara diduga kuat bayi belum lama dibuang ditempat tersebut yang mungkin dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri.
”Saat ini bayi kita titipkan di PKU Jatinom guna mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya kita telah melakukan penyelidikan dan olah TKP guna mengungkap dan menangkap pelaku yang tega membuang anaknya sendiri. Yang jelas kita tidak berandai-andai mas”, ujar AKP Prawita.(tev)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...