Siap Tebarkan Virus Dakwah Santri Nekat Klaten Deklarasikan Diri



Mattanews.com-Dengan atribut kas ratusan orang memenuhi gedung pertemuan di Desa Gesikan,Gantiwarno, Klaten dalam deklarasi Santri Nekat (Sanek) cabaang Klaten,Minggu (3/11), di ketuai Dwiyanto Tri Haribowo, Santri nekat (Sanek) Klaten siap bersinergi dengan ormas-ormas islam yang ada di Klaten, selain itu keberadaan Santri Nekat (Sanek) Klaten di harapkan ikut mewarnai kegiatan dakwah islam diantara oramas-ormas islam yang lain yang sudah ada di Klaten.

"Dengan slogan menebar dakwah,merajut ukuwah,membangun jamaah, kami berusaha untuk merangkul semua elmen masyarakat" Ujar Dwiyanto Tri Haribowo, Ketua Santri Nekad (Sanek) cabang Klaten.

Menurut Dwiyanto Tri Haribowo, jauh-jauh hari sebelum deklarsi, Santri Nekat Klaten telah melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat berupa pembagian beras dan bersih-bersih masjid yang di lakukan setiap hari Jum'at.

"Sebelumnya kami telah lakukan kegiatan sosial di masayarakat, dan hari ini di Gesikan kami juga membagikan sembako kepada warga miskin dan janda sebanyak 150 paket"Imbuh Dwiyanto Tri Haribowo.
Santri Nekat Klaten saat ini telah memiliki ratusan anggota yang tersebar di berbagai kecamatan, dibawah korwil yang terbagi di 5 dapil.

 AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK,MIK selaku Kapolres Klaten mengapresiasi berdirinya Santri Nekad cabang Klaten, kedepan di harapkan menjadi pelopor membangun persatuan dan kesatuan bangsa, selain itu Kapolres Klaten juga berharap santri nekat klaten dapat bersinergi dengan ormas-ormas islam lainnya.

"Kami berharap santri nekat Klaten tetap pada program-program yang telah di jalani,dan ikut serta menjaga keamanan dan juga menjadi alat pemersatu di tengah masyarakat bersama ormas-ormas lainnya" Ujar Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK,MIK.

Santri Nekat Klaten merupakan cabang dari Jogyakarta di bawah kepemimpinan Haryanto selaku ketua umum, berdirinya Sanek merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda sebagi generasi penerus bangsa agar terhindar dari kegiatan yang negatif akibat pergaulan dan perkembangan zaman. Dengan nama Santri Nekat di harapkan menarik minat melenial untuk bergabung didalamnya.

"Organisasi ini selain sebagai sarana dakwah, merupakan wujud kepedulian kami menarik remaja untuk berkreasi dan berekpresi dalam kegiatan yang positif" ujar Abu Fais Salahudin Sekretaris Santri Nekat Klaten.

Seperti yang kita tahu, lanjut Abu fais Salahudin bahwa di era saat ini, remaja kita merupakan sasaran dari grand sekenario  untuk dilemahkan, berangkat dari hal itu kami mencoba membentengi genersi muda kita dengan membentuk wadah yang bisa di terima oleh anak muda. Dengan nama Santri di tambah dengan kata Nekat di harapkan menarik melinial untuk bergabung didalamnya" pungkasnya.(Hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...