Marto Sonto Nenek Berusia 95 Tahun Tewas Tercebur Sumur Sedalam 12 Meter.

Proses evakuasi korban 
Klaten Mattanews.com – Marto Sonto nenek berusia 95 tahun Sabtu petang (8/11) tewas mengenaskan setelah tercebur sumur tanpa air sedalam 12 meter. Warga dukuh Babadan, Desa Mayungan Kecamatan Ngawen ini diduga terpeleset jatuh terperosok kedalam sumur tanpa tembok pengamaan ini, saat tengah mencari sesuatu dikebon.

Keberadaan korban ditemukan pertama kali oleh beberapa anak kecil yang saat bermain sambal mencari buah sukun. Salah satu anak tampak menghampiri sumur yang tanpa tembok pengaman karena mengetahui kayu triplek yang selama ini digunakan untuk menutup sumur tidak ada. Namun saat melihat kedalam sumur mereka terkejut karena didalam sumur tampak ada orang didalamnya. Sontak penemuan tersebut segera dilaporkan pada warga setempat.

Demi menjaga keselamatan dan keamanan warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat. Usai datang ke lokasi petugas langsung mengontak tim Damkar Klaten dan BPBD guna melakukan evakuasi korban. Hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan karena resiko jika didalam sumur ada gas beracun atau sulit oksigen.

Usai dilakaukan evakuasi selama lebih dari 1,5 jam dengan menggunakan teknik vertical rescue dan block and tackle jenasah nenek Marto sonto akhirnya dapat dinaikkan. Selanjutnya nenek yang dikenal sebagai ahli memijat dan dukun bayi ini segera dibawa kerumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

Salah satu warga menjelaskan almarhum memang kadang-kadang sering pergi kekebon belakang sekedar untuk mencari ranting kayu atau buah sukun yang matang. Mungkin saat itu dia kurang waspada atau tidak tahu saat melintas dilokasi tersebut. Sehingga almarhum menginjak triplek penutup sumur dan akhirnya jatuh terperosok. (nggih/tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...