KPU Klaten Launching Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020

KLATEN MATTANEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Klaten melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten,  Rabu,  (27/11).  Acara dihadiri langsung Bupati Klaten Hj Sri Mulyani bersama unsur Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)  Klaten dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemkab Klaten, tokoh masyarakat, politik dan ormas.

Beberapa selogan KPU disampaikan untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 antara lain “KPU Melayani,  Pemilih Berdaulat Negara Kuat dan Gerakan Sadar Pemilu”.

Ketua KPU Kabupaten Kartika Sari Handayani SE MSi dalam laporannya mengatakan, launching ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat Klaten jika agenda Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 sudah dimulai dengan sosialisasi, persiapan,  pelaksanaan. Pada tahap awal ini KPU Klaten akan mengadakan lomba jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten. Sedang  pemungutaan suara sendiri baru akan dilaksanakan  pada Rabu tanggal 23 September 2020 nanti.
Launching Pilkada 2020 Klaten

Dikatakan,  tahap awal ini KPU Klaten mendapat anggaran Rp200 juta dan pada tahun 2020 mendapat dana sekitar Rp46 miliar. Dana sebesar itu nantinya akan digunakan untuk membiayai semua kegiatan Pilkada Klaten mulai dari penyediaan alat peraga, pelaksanaan, hingga pelantikan ermasuk lomba mascot Pilkada. Untuk itu dirinya mohon doa restu semoga pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 dapat berjalan lancar,  tertib dan demokrasi. “Semoga Pilkada 2020 berjalan lancer sukses dan demokratis, jujur adil dan bermartabat”, harapnya.

Sementara Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, acara launching pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 sangat penting untuk mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakik Bupati Klaten tahun 2020 yang demokratis,  jujur,  adik,  LUBER, dan demokratis. 

Dikatakan,  Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah diikuti 21 kabupaten / kota termasuk Kabupaten Klaten.  Semoga melalui acara ini mampu membangkitkan semangat dan komitmen seluruh komponen masyarakat Klaten untuk menjaga kebersamaan dan menjaga toleransi dengan semua komponen masyarakat dan semoga Klaten selalu diridhoi Allah SWT sehingga tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 berjalan lancar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten.

Usai sambutan acara diteruskan dengan penandatangan komitmen Deklarasi Dami mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 dengan menjaga keamanan,  menjaga ketertiban, pemilihan berlangsung jujur dan adil serta LUBER,  mewujudkan pemilihan dengan damai,  tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang. Ikut menandatangi deklarasi perwakilan tokoh masyarakat Klaten. Kepala Bagian Logistik KPU Jateng,  R Suryanto, MKom. Serta unsur lainnya. 


Sementara untuk pembuatan desain maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dimenangkan Haris Yunanto Wibowo (26 tahun)  warga Dukuh Kergan,  Desa Tambakan,  Jogonalan Klaten dan berhak mendapat Rp5 juta, sedang  untuk jingle pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 dimenanagkan Gunawan (28 tahun)  warga Dukuh Sumber Kulon,  Desa Sumber,  Trucuk, Klaten dan berhak menerima penghargaan sebesar Rp5 juta ( mastev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...