Kepala Desa Mlese, Cawas Didesak BPD Dan Warga Kembalikan Dana Desa dalam Waktu 24 Jam



Mattanews.com-Klaten- Tak lelah masyarakat Mlese, Cawas, Klaten berjuang atas tindakan Sanyoto Kepala Desa Mlese yang telah menggunakan uang rakyat untuk kepentingan pribadi. 

Setelah mendatangi Kejaksaan Negeri Klaten dengan membawa karangan bunga, kini masyarakat meminta BPD selaku wakil mereka untuk menuntut tanggung jawab Sanyoto atas 170 Juta yang digunakannya. 

Desakan warga mendapat tanggapan dari BPD, dengan menggelar pertemuan  warga di balai pertemuan desa, akhirnya BPD menyepakati hasil pertemuan malam tersebut dengan menuangkan dalam bentuk surat tuntutan, 
bahwa Sanyoto selaku kepala desa Mlese segera mengembalikan uang kepada bendahara desa dalam waktu 24 jam terhitung dari  jam 22 kemarin, Jum'at malam (15/11). 

"Kami selaku warga menghendaki uang yang  digunakan Sanyoto segera dikembalikan ke bendahara desa" Ujar Agus Tinus warga Mlese, Cawas, Klaten. 

Menindak lanjuti hasil kesepakatan, Sabtu (16/11) siang perwakilan BPD menyerahkan surat tuntutan warga dan sudah diterima secara langsung oleh Sanyoto Kepala Desa Mlese. 

"Ini saya baru mengusahakan uang yang diminta warga" Ujar Sanyoto saat di temui dirumahnya. 

Malam ini, jam 22 merupakan batas waktu yang telah ditetapkan oleh BPD kepada kepala desa untuk mengembalikan Dana Desa yang dibawa Sanyoto ke Bendahara Desa. Dan saat ini warga masih menunggu dari kepala desa atas surat yang telah disampaikan oleh BPD.(Hil

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...