Karya Bakti Terpadu Kodim Klaten, Dipusatkan Di Sidowarno Polanhardjo

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tinjau pameran
Klaten Mattanews.com - Kegiatan Karya Bakti Terpadu Klaten Bersinar (KBTKB) kerjasama antara Pemkab Klaten dan Kodim 0723 Klaten digelar di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo Klaten Jawa Tengah. Kegiatan yang berlansung sebulan tersebut digelar dilapangan Desa Sidowayah, dan dibuka secara resmi oleh Sekda Klaten Drs.H.Joko Sawaldi mewakili Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Selasa (19/11).

Dalam acara pameran basar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  dan penyuluhan tentang pertanian di Balai Desa Sidowayah Bupati Klaten menghadiri acara penyuluhan yang diikuti para siswa dan tokoh masyarakat dan petani mengingatkan dan meminta agar para pelajar sungguh sungguh dan rajin dalam belajar yang tak lupa disertai doa demi meraih prestasi.

“ Masih panjang masa depan kalian, maka belajarlah yang rajin dan sungguh sungguh serta tak lupa selalu beribadah dan berdoa agar apa yang kalian cita-citakan tercapai. Mudah mudahan dari sekian siswa yang ada kelak ada yang bisa menjadi TNI, Menteri, Bupati ASN bahkan presiden atau pengusaha”, harap Bupati.

Sementara Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso SIP kepada awak media mengatakan, karya bakti terpadu Klaten Bersinar untuk saran fisik antara lain betonisasi jalan panjang 725 m, tebal 13 cm dan lebar 3 m, jambanisasi 5 unit, rehab RTLH 9 unit.


Selain itu juga dilakukan penyuluhan Wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan bahaya radikalisme, penyuluhan sertifikasi tanah. Kemudian juga fiadakan kegiatan khusus seperti bhakti sosial pelayanan KB, bazar sembako, pengobatan gratis, pelayanan Dukcapil pembuatan KK, akte kelahiran, akte kematian, KIA, KTP. Untuk anggaran berasal dari APBD Kabupaten Klaten Rp652 juta. (mastev))
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...