Kapolres Klaten Bersama Forkompimda Bagi Bagi Sembako di Wedi

Klaten Mattanews.com - Santri Nekad (Sanek) bersama Forkompimda Kab Klaten melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan Sembako kepada warga masyarakat Desa Sukorejo dan Desa Britit Kec Wedi Kab Klaten, Jumat (10/11/19). Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati hari Pahlawan.
Paket sembako yang diberikan Sanek kepada warga pra sejahtera Desa Sukorejo dan Desa Britit Kec Wedi  meliputi beras 5 Kg berlabel Santri Nekad, Minyak Goreng 1 Kg dan Mie Instan 5 buah serta Gula Pasir 1 Kg. Kodim Klaten.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klaten hj Sri Mulyani, Dandim 0723 Letkol Kav Minarso, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo Sik M.Si, ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo S.Ikom serta Muspika.

Ust. Sarwanto Abu Fais Sekretaris Sanek mengatakan Santri Nekad (SANEK) sebenarnya sebuah komunitas yang sedang menggarap kaum muda yang berproses menuju ke jalan agama dengan program pokok yaitu dakwah dan sosial.
Kapolres Klaten saat serahkan bantuan warga Wedi Klaten

“saya berharapa dan mohon dukungan semua pihak kiranya SANEK di Klaten bisa bermanfaat bagi pengurus khususnya, dan bagi warga masyarakat pada umumnya “ harap Ust. Sarwanto Abu Fais

Sementara Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten mengatakan saat ini, menjadi pahlawan tidak harus berperang. Pahlawan saat ini lanjut Bupati, adalah orang –orang yang berkarya dan mampu berprestasi yang bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa. Mendukung pemerintah menciptakan situasi agar aman dan kondusif, tidak menyebarkan hoak, sudah bisa dikatagorikan seorang pahlawan.


Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo menegaskan berbagi pada sesama, menyantuni anak yatim atau bersedekah pada adalah sebuah kuwajiban bagi kita semua, terutama yang memang memiliki rejeki lebih. Untuk itu kegiatan tersebut akan terus dilakukan. “ Mari kita sisihkan sedikit rejeki kita untuk kita berikan kepada mereka saudara kita yang lebih berhak. Insya Alloh apa yang kita lakukan bisa sedikit meringankan beban mereka” ujar Kapolres. (nggih/tev)).
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...