Gandeng Perguruan Silat PSHT, Kapolres Dan Dandim Klaten Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Pahlawan

Kapolres Bersama Bupati Klaten Menyerahkan Sembako Dalam Bakti Sosial "Santunan Merah Putih"

Mattanews.com-Klaten- Gerakan sosial terus di lakukan oleh Kapolres Klaten, setelah menggandeng ormas wilayah selatan Klaten, kali ini Kapolres Klaten AKBP Eko Wiyono Prasetyo,SIK,MIK menyisir daerah timur wilayah Klaten, di Desa Trasan, Juwiring, dan Desa Tloyo, Wonosari, Klaten Kapolres menggandeng perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) 16 dan 17,dalam bakti sosial meperingati hari pahlawan.

Bakti sosial bertajuk "Satunan Merah Putih" ini di maksudkan untuk menjalin keakraban dan menjaga kondisifitas Klaten. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya menciptakan rasa aman bagi masyarakat khususnya di wilayah Klaten.


"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan sehingga menghadirkan rasa aman di masyarakat di wilayah Klaten" Ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Wiyono Prasetyo, Selain ikrar bersatu dalam ikatan persaudaran acara juga di isi dengan pembagian paket sembako bagi masyrakat kurang mampu.


"Selain ikrar persaudaran, kegiatan utama hari ini adalah pembagian Sembako bagi warga kurang mampu untuk memperingati hari Pahlawan, dan juga makan bersama petani"Pungkas Kapolres Klaten.


Riyadi selaku Kepala Desa Trasan,Juwiring Klaten dan juga sebgai Ketua PSHT 16 menyambut baik ajakan Kapolres dan Dandim Klaten yang mengandeng organisasi yang di pimpinnya untuk ikut menjaga Kamtibmas di wilayahnya.


"Kami warga PSHT dan Warga Trasan sangat berterima kasih kepada Kapolres dan Dandim Klaten yang telah mempercayai kami untuk ikut menjaga Kamtibmas di wilayah Klaten.Terlebih lagi, adanya pemabagian sembako kepada warga yang kurang mampu  oleh Kapolres menjadikan kami merasa lebih dekat dan masyarakat merasa lebih terayomi"Ujar Riyadi Kepala Desa Trasan,Juwiring,Klaten.


Lebih lanjut Riyadi menyampaikan, ada 55 warga kurang mampu yang menerima paket sembako yang dibagikan oleh Kapolres dan Dandim Klaten.


Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Riyadi, ketua tiga PSHT 17, Apit Udin menyampaikan hal yang sama. Selain itu dirinya berharap apa yang di lakukan oleh Kapolres saat ini bisa menjadi contoh bagi semua anggota kepolisian di wilayah Klaten.


 "Sebagai orang nomer satu dijajaran kepolisan Klaten, selaku Kapolres sangat patut menjadi tauladan bagi anggotanya, sehingga stikma anggota polisi yang menyeramkan akan hilang dengan sendirinya"Ujar Apit Udin.


Selain Bakti Sosial yang bersifat insidental, Kapolrles bersama Dandim Klaten juga melakukan aksi sosial yang di gelar setiap Jumat, serentak disetiap Polsek dan koramil di wilayah Klaten.

Selain jajaran Kepolisian dan TNI, bakti Sosial Santunan Merah Putih Juga diikuti oleh bupati Klaten dan jajarannya.(Hil)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...