Di jembatani Kapolres, Kepala Desa Mlese, Cawas Serahkan Uang Proyek yang dipakainya Ke bendahara desa.

Kapolres Menjembatani Pertemuan Kepala Desa Mlese, Cawas Dengan Warga Yang menuntut pengembalian Uang DD yang di Pakai Sanyoto (Baju putih) Kepala Desa Mlese, Cawas, Klaten


Mattanews.com-Klaten-Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko turun langsung memediasi antara Sanyoto kepala desa Mlese, Cawas, Klaten dan warga yang menuntut pengembalian Dana Desa yang di bawa kepala Desa, Sabtu (16/11).

Mediasi sempat berjalan alot,  sebab antara Kepala Desa dan warga saling bersikukuh tentang besaran nominal harus dikembalikan oleh kepala desa.  

Namun hal tersebut dapat teratasi berkat masukan dari Polres, Kodim dan unsur Muspika, sehingga kepala desa maupun warga dapat menerima solusi yang ditawarkan.

"Dana untuk tiga pekerjaan sudah disiapkan oleh kepala desa dan sudah diserahkan ke bendahara desa, sehingga masyarakat tak perlu kawatir" Terang Kapolres Klaten.

Lebih lanjut AKBP Wiyono Eko Prasetyo menjelaskan tentang permasalahan yang terjadi, yaitu warga kawatir karena masih ada tiga pekerjaan yang belum dikerjakan sedangkan waktu sudah mepet, dan apabila tidak terselesaikan maka akan menganggu proses pencairan tahap selanjutnya. 

Dari hasil malam ini kami meminta agar teknis pekerjaan segera dibicarakan antara pelaksana pekerjaan,  unsur terkait dan tokoh masyarakat sebagai perwakilan warga.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada semua Kepala Desa agar menggunakan Dana Desa sesuai dengan aturan dan terbuka, serta melibatkan semua unsur di pemerintahan desa sesuai dengan tupoksinya.

Dari hasil pertemuan tersebut Agus Tinus selaku perwakilan warga menyatakan, masih  mempunyai ganjalan hati, menurutnya beberapa kali kepala desan melakukan kesalahan yang sama dan hal ini tentu membuat warga geram, untuk itu dirinya meminta agar kepala desa mengakui dan meminta maaf secara langsung didepan warga. 

"Secara umum kami bisa menerima solusi yang diberikan, tapi masih ada yang mengganjal dihati kami, belum adanya permintaan maaf dari kepala desa atas kesalahan yang telah dilakannya didepan kami selaku warga" Ujar Agus Tinus. 

Menurut Agus Tinus, apa yang dilakukan Sanyoto bukan kali pertama, sehingga Sanyoto perlu untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya secara terbuka didepan warganya, pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Sabtu (16/11) pukul 22.00 WIB merupakan hari terakhir kepala desa Mlese, Cawas, Klaten mengembalikan uang Dana Desa yang digunakan ya untuk kepentingan pribadi.(hil) 

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...