Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso Pimpin Tabur Bunga Di Ziarah TMP Ratna Bantala.

Klaten Mattanews.com - Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso, SIP memimpin ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan ke-74 di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala Klaten, Minggu (10/11/2019). Ziarah ke TMP Ratna Bantala dilakukan usai mengikuti upacara bendera Hari Pahlawan yang diadakan di Halaman Pendopo Pemkab Klaten.

Hadir dalam acara tabor bunga Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, SIKom dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Klaten.  Kemudian juga diikuti Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.
Dandim 0723 Klaten saat tabaur bunga di TMP Ratna Bantala

Adapun peserta ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan ke-74 di TMP Ratna Bantala masing-masing jajaran anggota TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Karang Taruna Kabupaten Klaten. ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan ke-74 di TMP Ratna Bantala diakhiri dengan tabur bunga yang dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso, SIP, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, SIKom dan jajaran Forkompimda Klaten.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso, SIP mengajak masyarakat untuk menauladani para pahlawan yang telah tanpa pamrih berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kemudian mengajak seluruh komponen Bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Menurut Letkol Kav Minarso, SIP, tentu pahlawan sekarang berbeda dengan pahlawan dengan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan 74 tahun silam. Pahlawan sekarang harus dimulai dari diri sendiri dengan belajar lebih giat agar ilmu yang didapat dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia.


“Pahlawan saat ini adalah kita semuaa yang mampu berprestasi dan berkarya untuk kemajuan dan kejayaan bangsa ini. Dan sebagai pahlawan masa kini maka kita harus mampu mendarma baktikan diri dan pikiran kita untuk kegiatan yang positip yang berguna bagi nusa dan bangsa. Menjaga keutuhan NKRI mencintai tanah air serta budaya yang terkandung didalamnya adalah salah satu wujud kita telah berjuang meneruskan cita-cita para pahlawan yang telah gugur mendahului kita”, tegasnya.(mas/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...