Bupati Klaten Lantik 72 Pejabat. Fadzar Indriawan Duduki Pos Kabag Pembangunan.

Klaten Mattanews.com -   Fadzar Indriawan S.Sos. M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bapeda serta Kabag TU RSD Bagas waras Klaten diangkat sebagai Kepala Bagian Pembangunan Klaten yang baru. Munculnya tokoh muda ini diikuti dengan tampilnya Dodhy Hermanu SH yang juga dilantik Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Pemda Klaten. Acara pelantikan sendiri berlangsung Jum’at Sore (15/11) ketika Bupati Klaten melantik 72 ASN di lingkungan Pemkab Klaten ke berbagai posisi jabatan baru.

Dalam pelantikan yang digelar di ruang sidang DPRD Klaten Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, juga melantik 3 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II. Mereka diantaranya  Kepala Dinas Pendidikan Klaten Wardani Sugiyanto, Sekretaris DPRD Klaten, Anang Widyatmoko dan Inspektur Inspektorat Klaten Jajang Prihono. 15 pejabat administrator eselon III, 24 pejabat pengawas eselon IV dan 30 Kepala SMP di Gedung.   Sementara dua pejabat mangkir tidak hadir  dalam pelantikan dikarenakan sedang tugas luar daerah.
Fadzar Indriawan Kabag Pembangunan yang baru

Sementara pejabat administrator yang dilantik antara lain Rahardjo Budi Setiyono SSos MSi sebagai Camat Manisrenggo dan Budi Prasetyo SSos sebagai Camat Kemalang.  

Bupati Kalten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya berharap, kepada para pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanatnya demi kemajuan Kabupaten Klaten. Pejabat tidak monoton, harus banyak berinovasi , bersemangat, loyal dan bertanggung jawab dengan jabatan yang diembannya.  

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendiidkan dan Pelatihan Daerah (BKPPD ) Klaten, Slamet ditemui usai pelantikan mengatakan, ada 2 pejabat yang tidak hadir dalam pelantikan karena sedang tugas di luar daerah. Selanjutnya, akan dilaporkan kepada Bupati untuk segera dapat dilantik. 

Menurut Slamet, dua  pejabat yang tidak hadir dalam pelantikan tersebut yakni Hari Suroso dan Latif Sucahyo dari Kecamatan Jatinom. Keduanya akan dimintakan kepada Bupati agar bisa segera dilantik sebelum 30 hari setelah dikeluarkan SK.


Dikatakan, sesuai ketentuan, yang tidak hadir masih punya 30 hari untuk dilakukan pelantikan semenjak dikeluarkan SK. Namun jika dalam 30 hari tidak dilantik, secara otomatis gugur dari jabatan barunya.  (mas/tev))
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...