Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Seraahkan Benih Padi Dan Alsitan Pada Petani.

KLATEN MATTANEWS.COM - Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, Rabu, (27/11) meresmikan balai desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Klaten Jawa Tengah. Dalam kegiatan tersebut, Bupati  juga menyerahkan bibit padi dan alat mesin pertanian (alsintan). Tampak mendampingi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada acara tersebut antara lain Asisten I Sekda Klaten, dr Rony Roekmito, MKes, Kepala Badan Peanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Sip Anwar SE MSi, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Klaten Ir Widiyanti, MSi dan sejumlah tamu undangan lainnya.  

Dalam acara yang dikemas dalam kegiatan sambang warga tersebut  berbagai jenis bantuan diserahkan Bupati antara lain benih padi sebanyak 2.625 kg senilai Rp31.500.000 untuk enam kelompok tani di Desa Pandeyan, benih jagung 6.375 kg senilai Rp446.250.000 untuk 36 kelompok tani di Desa Socokangsi. Kemudian bibit lada 1000 bibit senilai Rp15 juta untuk dua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Socokangsi.

Selain itu oraang nomor satu di Klaten ini juga menyerahkan bantuan 1.800 bibit cengkeh senilai Rp45 juta untuk dua Gapoktan di Desa Temuireng. Selanjutnya menyerahkan bantuan alsintan berupa pompa air 12 unit senilai Rp60 juta untuk 12 kelompok tani Desa Puluhan, Jatinom. Disamping itu juga menyerahkan dana sosial surplus Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Rp239.400.000 diterima Kepala Desa Puluhan.
Bupati Hj Sri Mulyani saat sambangi warga Sucokangsi

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jatinom atas partisipasi dan kepeduliannya ikut membangun Klaten dan tetap menjaga nilai gotong royong dan persatauan. Sehingga semeua kegiatan pembangunan dan hajatan politik baik pemilu, pilpres, serta pilkades serentak di Klaten dapat berjalan dengan sukses dan lancar.”Saya ucapkan terima kasih karena peran bapak ibu semua dan seluruh masyarakat Jatinom, semua kegiatan dapat berjalan dengan lancer dan sukses”, ujarnya.

Dalam kegiatan Bupati kali ini berbagai bantuan juga diberikan kepada masyarakat mulai dari Kartu Jateng Sejahtera (KJS), kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Klaten, bantuan untuk Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB), juga diserahkan bantuan keluarga Sejahtera dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank Klaten masing-masing senilai Rp250.000 untuk empat anak yatim piatu, serta puluhan paket sembako.


Selain itu Bupati juga menyerahkan penghargaan untuk atlet berprestasi masing-masing peraih dua medali emas cabang olahraga tolak peluru dan lempar cakram pada Pekan Paralympic Difabel Kabupaten Klaten 2019. Kemudian untuk peraih medali emas cabang tenis meja atas nama Suranto warga Mranggen, Jatinom, peraih medali emas cabang lari 100 meter putri pada Pekan Paralympic Difabel atas nama Hadah warga Desa Cawan dan peraih medali emas lari 100 meter putra atas nama Suparjo warga Desa Cawan.(mastev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...