Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Pimpin Upacara Hari Pahlawan.

Banser Klaten  mengikuti upacara Hari Pahlawan
Klaten Mattanews.comBupati Klaten Hj Sri Mulyani memimpin upacara memperingati hari Pahlawan ke 74. Bertempat Halaman Pendopo Pemkab Klaten Minggu (10/11) upacara diikuti oleh seluruh unsur skpd,ormas,swasta serta sekolah yang ada di Klaten. Dengaan mengambil tema Aku pahlawan masa kini Bupati menegaskaan pada dasarnya kita semua adalah pahlawan untuk kemajuan dan kemandirian Bangsa Indonesia.

Dengan tema itu maka lanjut Bupati maka sudah saatnya semua warga bekerja dengan keras, jujur, disiplin dan penuh tanggungjawab. Tidak menyebarkan berita bohong alias hoaxs, tidak melakukan ujaran kebencian dan intoleransi dan menolak segala bentuk radikalisme dan terorisme.

Sebagai pahlawan masa kini Bupati berpesan agar semua warga harus mampu menggunakan media sosial secara bijaksana dan menggunakan kemajuan teknologi dan informasi untuk membawa kemajuan masyarakat Klaten dan Bangsa Indonesia.

Sementara itu membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari Batubara. Saat menjadi inspektur upacara Bupati Hj Sri Mulyani meminta agar kita semua mengenang dan mengingat kembali peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya. Karena pertempuran tersebut merupakan moment paling bersejarah bangsa ini dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.


Dengan Peringatan Hari Pahlwan, lanjut Bupati Klaten, diharapkan  semua rakyat Indonesia akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran semua rakyat INdonesia untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.(mas/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...