Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Lantik 77 Kepala Desa Terpilih.

Pelantikan Kepala Desa Klaten
Klaten Mattanews.com - Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani melantik sekaligus menyumpah  77 kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III yang diadakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Sabtu (16/11). Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tentang pengangkatan 77 calon kades hasil pilkada yang diadakan pada 9 Oktober 2019 lalu sebagai kades difinitif.

Selain melantik dan menyumpah para Kepala Desa Bupati juga menyerahkan songsong agung berupa payung besar yang terbuat dari kertas, sebagai perlambang agar para kepala desa kelak setelah dilantik mampu menjadi pengayom dan mengayomi semua warganya tanpa terkecuali.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 77 kades hasil pilkades gelombang III yang telah dilantik.dan selamat menjalankan tugas. Bupati meminta agar para kades dapat bersinergi dengan pemerintah di atasnya untuk tegak lurus mendukung program pembangunan Pemkab Klaten. Sehingga program pembangunan yang dilakukan untuk mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing benar-benar dapat terwujud.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, SIKom dalam sambutannya mengharapkan agar kades yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas dan jabatan selalu memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kades. Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84 Tahun 2015 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa  telah diatur tentang tupoksi kepala desa.
Ragil Jaya salah satu kepala desa terpilih
Ikut memberi sambutan Dandim 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso, SIP yang berharap para kades yang baru saja dilantik dapat bekerjasama dengan unsur vertikal di wilayah kecamatan setempat. Kemudian selalu komunikasi dengan tokoh masyarakat, sehingga sekecil apapun permasalahan yang muncul di desa dapat diselesaikan dengan baik. 

Sedang Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK dalam sambutannya mengaku senang atas pelantikan 77 kades dan meminta agar mereka yang terpilih agar tetap bisa menjaga kerukunan dan tidak melakukan kegiatan syukuran yang berlebihan seperti konvoi kendaraan.


“Saya berharap semua kades yang dilantik hari ini agar terus bisa menjaga persatuan dan kesatuan diwilayahnya.Merangkul semua elemen yang ada baik mereka yanag kemarin berbeda politik dan pilihan. Saatnya kita bersatu hidup rukun membangun desa menuju Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing dan Indonesia yang maju”, tegas Kapolres.(hil/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...