Senam Massal Warnai Puncak Peringatan 4 Tahun RSD Bagas Waras Klaten.

Klaten Mattanews.com – Senam massal yang diikuti lebih dari 500 peserta digelar RSD Badas Waras Klaten Kamis 24 Oktober 2019 sebagai puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 4 tahun rumah sakit daerah Bagas Waras Klaten yang berada di Kelurahan Buntalan Klaten Jawa Tengah. Kegiatan yang diadakan di taman RSD Bagai Waras dimulai pagi hari diikuti oleh semua unsur pemerintahan mulai kepala desa, camat, ASN dijajaraan Pemkab Klaten, Puskesman serta dinas terkait laainnya.
Pemotongan tumpeng oleh Bupati Klaten

Usai kegiatan senam acara diteruskan pemotongan tumpeng serta pelepasan burung merpati yang dipimpin langsung Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Hadir dalam acara tersebut setda Klaten Joko Sawaldi, kepala dinas kesehatan Klaten dr Cahyono, Kepala Disperindagkop dan UMKM Bambang Balak Sigit Sinugroho, Kepala lingkungan hidup Srihadi, Kepala Dinas perhubungan Widodo, Kepala Bapeda Sunarno serta beberapa kepala dinas terkait lainnya.
“Ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan peringatan 4 tahun RSD Bagas Waras yang memiliki motto Ramah dan cepat dalam pelayanan cekat dan tepat dalam penanganan. Selain senam dan pemotongan tumpeng kami juga melakaukan serangkaian kegiatan social dalam upaya ikut berpartisipasi meringankan saudaraa kita yang membutuhkan”, demikian ditegaskan direktur utama RSD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budi Wibowo M.Kes kepada wartawan.
Tim Rehab Medik Juara II Ketepataan laporan
Beberapa kegiatan social yang dilakukan RSD Bagas Waras tersebut antara lain, pelayanan kesehatan gratis di acara grebeg pasar Cawas, kegiatan sama di acara car free day di jalan pemuda tengah Klaten, mengikuti pameran ekonomi kreatif di RSPD, serta pemberian 82 tengki air bersih di beberapa wilayah di Klaten seperti Tulung, Kemalang, Jatinom, Karangnongko serta di kecamatan Gedang Sari Kabupaten Gunung Kidul.

Sementara kegiatan ilmiah dan interen lain yang dilakukan meliputi mengadakan seminar kesehatan, lomba ketepan laaporan pelayanan rumah sakit, lomba dance bantuan hidup dasar bagi karyawan Bagas waras, serta kegiatan lain seperti kebersihan antar ruangan serta lomba poster.
Bupati beserta Direktur RSD Bagas Waras

Sementara Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut meminta agar Bagas Waras terus berbenah dan meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien yang memerlukan. Selain itu Bupati juga meminta agar Bagas Waras mengutamakan pelayanan kesehatan pada pasien dengan tarif yang murah dan terjangkau namun tetap berkualitas atau kalau perlu gratis.


“Beri yang terbaik dan termurah bagi masyarakat dalam hal ini pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan. Utamakan tindakan keselamatan pasien dan pangkas birokrasi yang menghambat layanan. Karena pasien butuh mendapat pelayanan yang cepat, tepat dan murah”, tegas Bupati.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...