Matahari Klaten Nggak Jadi "KUKUT".

Klaten Mattanews.com.  Pusat perbelanjaan Matahari Dept Store Klaten yang terletak di jalan Pemuda tengah, Klaten Jawa Tengah, tak jadi pindah. Hal tersebut terkait telah habis massa kontrak kerjasama antara pihak Inti Griya Investama dengan Pemda Klaten yang jatuh pada Oktober 2019 ini. Penegasan tetap beroprasinya Matahari Klaten disampaikan Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Klaten Bambang Mbalak Sigit Sinugroho diruang kerjanya kemarin.

Untuk kerja sama kita dengan PT Inti Griya Investama Semarang selaku pengembang memang sudah masa kontraknya per akhir Oktober 2019 ini. Maka per akhir Oktober tahun ini semua kegiatan yang ada di atas bangunan tersebut harus sudah kosong dan bersih dari kegiatan. Namun Matahari Klaten selaku pengguna/penyewa telah mengajukan permohonan untuk memperpanjang masa kontraknya”, tegas Bambang.
Bambang Mbalak SSN. Ka.Disperindagkop Klaten

Menurut Bambang pihak Matahari Dept Store Klaten saat ini telah mengajukan permohonan untuk tetap menggunakan bangunan tersebut dengan batas waktu hingga pihak Pemda Klaten menggunakan gedung tersebut untuk kegiatan lain. Dan saat ini semua pengajuan tersebut dalam proses penyelesaian.

Sementara Kabid Pengelola Pasar Didik Sudiharto SE.M.Si yang mendampingi Kepala Dinas menjelaskan saat ini semua surat permohonan dari pihak Matahari Klaten selaku pemohon tengah digarap. Dan untuk tata cara administrasi pembayaran akan dikenakan sistim sewa. Sehingga nantinya pihak Matahari Klaten akan menyewa gedung atau/kios kepada pihak Pemda Klaten.

Ketika disinggung besaran uang sewa Didik belum dapat memberi keterangan rinci. Yang jelas semua sedang kita aproses sedanag berapa besar uang sewa dan dihitung dengan sistim bulanan atau tahuna masih digodok oleh tim terkait.
”Kita belum taau besaran uang sewa yang akan dikenakan. Yang jelas Matahari Klaten nggak jadi pindah dan akan memperpanjang kontrak agar tetap dapat tetap beroprasi di sini dengan batas waktu yang tidak dapat dipastikan”. Ujar Didik.(tev)





Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...