Bupati Klaten Serahkan 48 Penghargaan Di Hari Sumpah Pemuda Ke 91.

Klaten Mattanews.com - Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar upacara sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 di Alun-alun Klaten, Senin pagi, 28 Oktober 2019. Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Usai upacara Bupati Klaten menyerahkan 48 penghargaan kepemudaan dalam berbagai bidang seperti festival.

ketoprak pelajar, lomba kewirausahaan pemuda dan lomba gerak jalan Kepurun-Klaten.
Festival ketoprak pelajar tingkat SD juara umum SDN 1 Bonyokan Jatinom, penyaji terbaik I SDN 1 Bonyokan Jatinom, penyaji terbaik II SDN 1 Dompol Kemalang, penyaji terbaik III SD Lazuardi Al Falah Klaten. Juara umum festival ketoprak pelajar tingkat SMP direbut SMP Pangudiluhur 1 Klaten, penyaji terbaik I SMP Pangudiluhur 1 Klaten, penyaji terbaik II SMPN 1 Karangnongko dan penyaji terbaik III SMPN 7 Klaten.
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani serahkan piala

Sedangkan lomba kewirausahaan pemuda ada 15 orang antara lain kategori mandiri diraih oleh Rahmad Nur Setyo dari Kadilajo Karangnongko, kategori maju diraih Andi Wibowo dari Bogem Bayat, kategori berkembang direbut Kirdiyanto dari Klepu Ceper. Sedangkan lomba gerak jalan Kepurun-Klaten ada 25 kategori antara lain gerak jalan kategori umum juara I diraih Mahesa Jetis, kategori umum juara II diraih Papilos Demakijo, kategori umum juara III diraih Korwil Klaten Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali. Dalam sambutannya antara lain dikatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyatakan, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Ditendaskan pula tema Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.(di/tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...