Batu Putih, Obyek Wisata Kolam Renang Dipuncak Bukit, Diresmikan Bupati.

Klaten Mattanews.com -  Satu lagi obyek wisata hadir di Kabupaten Klaten. Ditandai dengan pengajian akbar dengan mendatangkan dai kondang Gus Mitfah  pimpinan pondok pesatren Ora Aji dari  Sleman Yogyakarta, obyek wisata yang menjanjikan seribu pesona tersebut diresmikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Jum’at sore (4/10). Sekitar 6000 pengunjung. Sejak siang hari sudah memadati obyek wisata Batu Putih yang berlokasi di dukuh Gajah Rejo di Desa Talang, Kecamatan Bayat, Klaten Jawa Tengah.
Penyerahaan tumpeng oleh Bupati pada pak Ko
Owner obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo, Aditya Kristiawan SH atau akrab dipanggil pak Ko kepada wartawan menjelaskan obyek wisata Batu Putih yang dikelolanya menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjuung antara lain, kolam renang diatas bukit, arena bermain dan kolam renang anak, arena outbond, panjat tebing, flayingfox, lokasi selfi dengan pemandangan dan latar blakang alam yang indah, gedung pertemuan bawah tanah, panggung hiburan serta tempat karaoke yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.
Walau berada dipuncak bukit dan dipegunungan lanjut pak Ko fasilitas kenyamanan pengunjung juga disediakan dengan kualitas baik dan standar. Seperti 8 toilet permanen, Mushola, panggung hiburan, gazebo, warung kopi serta fasilitas lainnya.Sedang untuk sarana kolam renang dipuncak bukit juga disediakan 8 ruang ganti, 6 toilet serta tempat istirahat. ”Walau posisi obyek wisata ini ada di puncak bukit namun untuk masalah air tidak ada masalah mas. Karena kita menggunakan Pamsimas”,ujarnya
Aditiya Kristianto SH bersama istri
Obyek wisata Batu Putih menurut pak Ko mulai dibuka Minggu 6 Oktober dengan harga tiket masuk Rp 25.000/orang. Diharapkan dengan harga tiket tersebut pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan serta menikmati keindahan pemandangan kota Klaten disore hari.
Batu Putih sebelumnya adalah hutan dan bukit yang tandus dan tidak berpenghuni. Namun bukit tandus tersebut kini mampu disulap menjadi salah satu lahan obyek wisata andalan Klaten ditangan sosok dingin pak Ko. Bekerja sama dengan pemerintah desa dan pihak Bumdes Desa Talang  dirinya yakin Batu Putih akan menjadi obyek wisata andalan jika digarap dengan benar. “Kami menginvestasikan dana sekitar 4 milliar untuk proyek ini, dan hasilnya anda bisa lihat sendiri”, ujar pak Ko
Puncak Batu Putih Bukit Gajah Rejo Talang
“Motivasi dan harapan saya hanya satu ingin mensejahterakan warga sekitar. Saya memiliki harapan besar dengan dibangunnya obyek wisata ini, perekonomian warga sekitar akan terangkat dan membaik. Karena saya akan membuka lebar lebar peran warga sekitar untuk ikut mengelola tempat ini. Mulai dari sektor keamanan, parkir, kerajinan bahkan mereka yang ingin membuka warung jajanan”,

Sementara Bupati Klaten Sri Mulyani menyambut baik dan mengapresiasi ide kreatif pembangunan obyek wisata Batu Putih di dukuh Gajah rejo, desa Talang Kecamatan Bayat oleh salah satu putra terbaik Klaten ini. diharapkan dunia pariwisata di Klaten akan semakin maju dan dikenal masyarakat luas.
“Mudah mudahan apa yang dilakukan pak Ko akan mengilhami warga lainnya untuk membangun Klaten di sektor pariwisata yang akhirnya dapat meningkatkan ekonomi rakyat pedesaan”, harapnya.(neogil 1)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...