Jelang Pilkada Serentak 2020 Klaten "Krisis" Pemimpin.

Klaten – Mattanews.comKlaten mengalami krisis pemimpin. Hingga saat ini belum ada tokoh masyarakat Klaten yang beraani tampil untuk menjadi memimpin Klaten kedepan. Hal ini dapat dilihat dari sepinya peminat untuk maju dalam Pilkada Klaten yang tinggal 1 tahun lagi. Padahal dulu, setahun sebelum pelaksanaan Pilkada sudah banyak jago yang datang melamar ke beberapa partai politik untuk diusung sebagai calon Bupati.

“Kalau boleh saya katakan, Klaten saat ini mengalami krisis pemimpin, padahal selama ini Klaten terkenal dengan gudangnya orang pinter dan jenius. Hal ini dapat kita lihat dari sepinya tokoh Klaten yang berminat melamar sebagai Bupati Klaten, padahal pelaksanaan Pilkada Klaten akan digelar pada tahun2020 atau satu tahun lagi”, Demikian ditegaskan Ketua DPD Partai Amanat Nasional Klaten H. Darmadi saat dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan Pilkada serentak di Klaten yang akan digelar September 2020 mendatang.
Drs.H.Darmadi Ketua PAN Klaten

Menurut Darmadi pada pengalaman Pilkada sebelumnya, calon Bupati sudah mulai tampak dan mencari dukungan jauh sebelum Pilkada digelar. Mereka rajin melobi partai yang ada untuk mencari dukungan untuk diususng. Namun fenomena tersebut kini nyaris tidak ada. Dengan kata lain hingga saat ini belum ada masyarakat atau tokoh Klaten yang berani tampil mencalonkan diri sebagai Bupati.

“Kondisi ini sangat ironis dengan keberadaan Klaten yang selama ini dikenal sebagai gudangya wong pinter. Namun kita bias memahami mengapa tak ada jago yang muncul karena posisi petahana saat ini sangat kuat dan sulit dikalahkan”, tegas Darmadi.

Secara matematika lanjut Darmadi, orang tak mau ambil resiko maju sebagai Balon Bupati Klaten, selama sang Petahana masih njago Bupati. Hal ini dikarenakan posisi Petahana sangat kuat apalagi didukung oleh partai pemenang Pemilu yakni PDI Perjuangan. Sehingga calon lain harus berpikir ulang jika akan maju sebagai balon Bupati Klaten.


Sementara menyinggung sikap PAN sendiri di Pilkada 2020 dengan tegas Darmadi menjelaskan saat ini PAN Klaten baru akan menggelar rapat untuk pembentukan pansel Pilkada Klaten 2020. Hasil keputusan rapat untuk selanjutnya akan dikirim ke DPD PAN Tingkat 1 dan ke DPP PAN Pusat. Baru setelah itu PAN Klaten akan melakukan pembukaan pendaftaran dan penjaringan Balon Bupati dan menentukan sikap sesuai rekomendasi dari DPP PAN pusat. (geelno)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...