RSD Bagas Waras Klaten Siap Layani Kesehatan Pemudik Yang Memiliki BPJS.

Dirut RSD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo M.Kes
KLATEN MATTANEWS.COMRumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten Jawa Tengah, siap melayani kesehatan bagi para pemudik yang memiliki BPJS selama mudik lebaran. Sehingga bagi para pemudik yang memiliki atau ikut BPJS, tidak perlu repot jika ingin memeriksakan kesehatannya atau berobat selama mudik.

“Selama libur lebaran ini kami siap menerima dan melayani kesehatan para pemudik yang memiliki kartu kesehatan BPJS, jika ingin berobat ke RSD Bagas Waras. Sehingga bagi para pemudik yang sudah memiliki kartu BPJS tidak perlu kawatir jika sewaktu-waktu kondisi kesehatannya perlu perawatan atau penanganan medis yang serius, karena RSD Bagas Waras siap melayani”. Demikian ditegaskan Direktur utama RSD Bagas Waras Klaten Jawa Tengah dr Limawan Budi Wibowo M.Kes, diruang kerjanya Senin(28/5)

Sesuai aturan para peserta BPJS memang memiliki dokter keluarga yang dapat memberikan surat rujukan ke sebuah rumah sakait terdekat sesuai standar aturan yang telah ditentukan. Hal ini tentunya sangat merepotkan dan sangat mustahil dilakukan jika para pemudik berada diluar kota seperti saat ini. Untuk itu selama lebaran RSD Bagas Waras siap menerima pasien pemudik yang memiliki BPJS tanpa harus memakai surat rujukan dokter keluarga.
Ruang pelayanan pendafataran RSD Bagas Waras Klaten  
Terkait layanan kesehatan selama lebaran ditegaskan Limawan RSD Bagas Waras akan tetap melayani pasien seperti biasa. Layanan ICU/IGD, apotek, rawat inap tetap jalan seperti biasa. Hanya untuk layanan poli akan tutup selama 4 hari terhitung tanggal 4 hingga 8 Juni. Setelah itu layanan poli akan kembali buka dan melayanai pasien seperti biasa.    

“Sebagai penyedia layanan jasa, apalagi melayani kesehatan warga, kita akan tetap bekerja maksimal walau disaat lebaran. Bahkan disaat liburan lebaran kita justru menambah tenaga medis di  ruang ICU dan IGD guna mengantisipasi jika ada kejadian atau peristiwa yang perlu penanganan cepat”, ujar Limawan. 
 
RSD Bagas Waras. jl Ir Soekarno Buntalan
Secara umum karyawan RSD Bagas Waras non medis yang tidak bersinggungan dengan tindakan medis baru akan cuti mulai tanggal 3 Juni. Sementara untuk karyawan serta tenaga medis yang lain tetap masuk seperti biasa. Sementara hingga saat ini jumlah pasien rawat jalan di RSD Bagas Waras  mencapai angka sekitar 400-500 pasien/sehari. Sedang pasien rawat inap mencapai 85persen dari jumlah bed yang ada(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...