Pantau Harga, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Blususkan Ke Pasar Tradisional.

KLATEN MATTANEWS.COM - Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H harga sembilan kebutuhan pokok alias sembako dan kebutuhan lainnya di Kabupaten Klaten relatif stabil dan belum ada kenaikan yang signifikan. Para pedagang diimbau berjualan dengan harga yang standar harga di pasaran dan diingatkan tidak melakukan penimbunan sembako dan kebutuhan lain sehingga tidak terjadi kelangkaan sembako di masyarakat.  

Demikian Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat melakukan sidak di Pasar Induk Klaten. Sementara diwaktu yang sama Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM melakukan sidak di Pasar Klewer Kecamatan Manisrenggo Rabu(29/5). Saat dipasar Bupati berkesempatan belanja sayur asin dan keprluan lain seperti jagung, karak, kangkung untuk keperluan sahur dan berbuka puasa.
 
Bupati saat sidak pasar tradisional
Sama dengan apa yang didapatkan oleh orang nomor satu di Klaten saat blusukan di pasar Klaten, suasana dipasar Klewer Manisrenggo juga tak jauh berbeda. Joko Sawaldi yang langsung blusukan memasuki lorong pasar mendapatkan kondisi harga sembako yang stabil dan suasana pasar yang tidak tidak terlalu ramai.

Menurut salah Martini (70 tahun) pedagang sembako di Pasar Klewer Manisrenggo mengatakan, harga bawang putih kating 1 kg Rp 30 ribu, bawang merah kecil 1 kg Rp 20 ribu, bawang merah besar 1 kg Rp 23 ribu, bawang bombay 1 kg Rp 20 ribu. Harga kacang tanah sudah dikupas 1 kg Rp 28 ribu dan harga ikan teri 1 kg Rp 40 ribu. 

Hala sama dikatakan Prihatin (45 tahun) pedagang lainnya mengatakan, harga ikan rese 1 kg Rp 60 ribu dan harfa telur 1 kg Rp 24 ribu. Kemudian pedagang tahu Manto Wiyoto (60 tahun) menambahkan, harga tahu putih 1 kg Rp 6 ribu, dan harga tahu kempong 1 kg Rp 4 ribu dan sampai sekarang belum ada kenaikan harga.  Sementara harga ikan asin layur di Pasar Induk Klaten 1 kg Rp 25 ribu, ikan teri 1 kg Rp 25 ribu dan harga ikan cumi asin 1 kg Rp 50 ribu. Daging ayam 1 kg Rp 34 ribu dan daging sapi 1 kg Rp 100 ribu.(mas/tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...