Lebaran, Obyek Wisata Alam Pemandian BIMA 66 Bukit Gajah Rejo Talang Bayat Siap Dikunjungi

Halaman menuju puncak pemandian BIMA 66
KLATEN MATTANEWS.COMWalau belum rampung seratus persen dan hingga kini pengerjaanya masih terus dikebut, obyek wisata alam dan pemandian BIMA 66 yang berada di puncak bukit Gunung Rejo, Desa Talang, Kecamatan Bayat Klaten Jawa Tengah pada lebaran dan musim liburan tahun ini siap menerima kunjungan wisatawan. Hal tersebut disampaikan pegelola sekaligus owner BIMA 66 Aditiya Kristiawan SH.

“secara menyeluruh obyek wisata ini memang belum rampung. Namun demikian kami masih terus mengebut pengerjaan berbagai fasilitas dan sarana agar pada lebaran nanti sebagian fasilitas yang ada sudah dapat dinikmati pengunjung, seperti kolam renang, panggung gembira, sarana bermain anak-anak, kantin, kedai kopi. Sehingga pada lebaran dan liburan nanti pengunjung yang datang sudah bisa merasakan kenyamanan berada dipuncak bukit Gajah Rejo walau belum bisa seratus persen”, ujarnya.

Saat ini lanjut Setiawan beberapa sarana yang terus dikebut dan diharapkan selesai pada H-2 lebaran ialah kolam renang yang berada dipuncak bukit Gunung Rejo, Mushola, MCK dengan 16 kamar mandi, Gasebo, jalan setapak serta panggung hiburan. Untuk fasilitas lain masih dalam proses namun diharapkan pada Juni akhir Juni mendatang semua sudah selesai.
Aditiya Kritiawan bersama istri (lokasi sebelum digarap)
Komplek wisata Pemandian BIMA 66 yang berada dipuncak bukit Gajah rejo, kedepan diharapkan satu-satunya wisata alam yang paling representatif dalam segala hal. Mulai dari fasilitas wisata, tata letak dan desain lokasi hingga pada fasilitas pelayanan, yang memang digarap secara profesional dan berstandar nasional. Sehingga setiap pengunjung yanag datang dapat menikmati kesegaran mandi dipuncak bukit sambil menikmati indahnya panorama kota Klaten dan melihat Sunset (matahari tebenam) sore hari diatas kota Klaten. 

Berbagai fasilitas yang nantinya tersedia di obyek wisata pemandian BIMA 66 ini antara lain, aneka mainan ketangkasan anak, flaying fox, panjat tebing, pemandian dipuncak bukit diketinggian 80 meter diatas permukaan laut, panggung gembira serta 4 room untuk karaoke dengan fasilitas dan sound sistym yang memadai, gasebo, joglo untuk pertemuan atau rapat kantor.
Kolam renang dalam proses finishing
Sementara itu Kepala Desa Talang Sutopo ketika dimintai tanggapannya, menyambut baik dengan masuknya pihak ketiga, dalam hal ini pak Ko (panggilan akrab Aditiya Setiawan) selaku pengelola dan pemilik BIMA 66 yang mau datang dan menggarap potensi diwilayahnya. Menurut Sutopo semua tidak ada masalah, karena rakyat sekitar menyambut baik dan menerima. Sementara untuk status tanah, merupakan tanah bondo deso yang mana kedepan bentuk kerjasamanya tentunya dapat saling menguntungkan.

Dengan adanya obyek wisata di puncak bukit Gunung Rejo yang bersebelahan dengan obyek wisata kawah putih, Sutopo meminta agar pihaka pengelolal tetaap memperhatikan tata tertib, etika dan kesopanan budaya yang ada disekitarnya, dengan menjaga semua kearifan lokal. Dan saya berharap agar pengelola bisa memberdayakan semua potensi desa dan mengoptimalkan tenaga lokal untuk bekerja, agar perekonomian rakyat sekitar juga ikut meningkat.
Sutopo Kepala Desa Talang
”Saya kira tak ada masalah. Kita menyambut baik dan justru berterima kasih. Karena dengan dibukanya obyek wisata di bukit Gajah Rejo, maka otomatis geliat perekonomian masyarakat sekitar akan bergerak dan nantinya pedapatan mereka juga meningkat”, ujarnya.

Lebaran kali ini kita tak perlu bingung untuk mengajak saudara atau keluarga yanag beru mudik untuk menikmati liburan di Klaten. Karena obyek wisata BIMA 66 salah satu obyek wisata alam di Klaten yang paling rekomendet untuk kita kunjungi. Jalan menuju kesanapun sangat mudah. Bisa ditempuh melalui jalan dari arah kota menuju Kalikebo, Wiro,Tawangrejo langsung Desa Talang dan sampai dilokasi.

Pembuatan Gasebo , mushola dan MCK terus dikebut.
 Dari arah wedi atau jogya kita bisa melewati jalan raya Bayat Wedi. Sampai pertigaan Temas anda langsung belok kiri, demikian pula jika dari aah timur atau Cawas, anda bisa langsung masuk desa Bawak, Talang dan sampai dilokasi. Anda taka perlu khawatir katrena semua akses jalan menuju lokasi sudah beraspal atau cor. Anda penasaran buruan ajak temen, pacar dan keluarga anda datang dan nikmati sensasinya.  Minum coffe dipuncak bukit Gunung Rejo sambil menikmati pemandangan alam yang indah dari ketinggian (batavia)





Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...