Kondusif, Bupati Klaten Pantau Kemanan Kantor KPU Dan Bawaslu


Bupati beserta Muspida kunjungi kantor Bawaslu Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Klaten, Kamis, 23 Mei 2019 mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.30 meninjau dan memantau langsung Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Klaten Yang berkantor di Kampung Pandanrejo,Klaten Tengah dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten di Jalan Mayor Kusmanto Nomor 25 Klaten. 




Kunjungan ke Bawaslu dan KPU untuk memastikan kondisi keamanan pasca penetapan hasil Pileg dan Pilpres oleh KPU Pusat, Selasa dinihari, 21 Mei 2019. Turut mendampingi kunjungan Bupati ke Kantor Bawaslu dan KPU Klaten masing-masing Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Klaten Albertus Usada SH MH dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Klaten. 


Dalam kunjungan tersebut Bupati Hj Sri Mulyani sempat meninjau ruangan kerja anggota Bawaslu dan karyawan serta meninjau lingkungan Kantor Bawaslu Klate. Setelah sekitar 30 menit meninjau Bawaslu Klaten, lalu Bupati dan rombongan meninjau Kantor KPU Klaten. Rombongan Bupati Klaten diterima Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani dan didampingi empat komisioner KPU Klaten lainnya masing-masing Indrawati Yuliani, Syamsul Ma’arif, Samsul Huda dan Wandyo Supriyatno. 

Kepada pers usai meninjau Kantor Bawaslu dan KPU Klaten, Bupati Hj Sri Mulyani mengatakan, kunjungan ke Bawaslu dan KPU Klaten untuk memastikan kondisi keamanan di Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Klaten pasca penetapan hasil Pemilu oleh KPU Pusat. Setelah bertemu dengan Komisoner Bawaslu dan KPU Klaten diketahui  keamanan di Kantor Bawaslu dan KPU Klaten sangat terjaga dan kondusif. 

Sementara Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi menambahkan, pengamanan terhadap Kantor Bawaslu, KPU dan gudang logistik KPU Klaten akan dilakukan sampai ada keputusan sengketa Pemilu dari Mahkamah Konstitusi (MK). Hingga saat ini kondisi keamanan di Bawaslu, KPU dan masyarakat Klaten sangat terjaga dengan baik dan masyarakat beraktivitas seperti biasanya.(mas/tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...