KaDisperindagkop Bambang Balak Sigit Nugroho.Belum Perlu Opersi Pasar.

KLATEN MATTANEWS.COMMenjelang H-9 lebaran, Pemkab Klaten Jawa Tengah, belum berniat melakukan operasi pasar terkait kebutuhan pokok lebaran. Hal ini disebabkan hingga saat ini kondisi dilapangan sangat stabil.Ketersediaan stok pangan tersedia, harga relatif stabil sehingga semua permintaan serta kebutuhan masyarakat jelang lebaran dapat terlayani tanpa adanya kenaikan harga yang signifikan.

“Hingga saat ini kami melihat semua masih berjalan normal, dimana harga kebutuhan masyarakat di pasar sangat stabil serta tidak ada kelangkaan. Baik kebutuhan pokok lebaran hingga keperluan lain termasuk ketersediaan gas ukuran 3 kg. Namun demikian kami selalu siap mengantisipasi dan akan melakukan operasi pasar jika memang diperlukan”, demikian dijelaskan Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Klaten Bambang Mbalak Sigit Sinugroho diruang kerjanya.
 
KaDisperindagkop&UMKM Klaten Bambang Mbalak S.Nugroho
Menurut Mantan Kepala Bapeda Klaten ini, masyarakat Klaten tidak perlu khawatir untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Karena Pemerintah telah menyiapkan semua kebutuhan masyarakat lebih dari cukup. Sehingga pemerintah akan melakukan opersi pasar jika memang terjadi kelangkaan suatu barang yang dapat mengakibatkan melonjaknya harga.

Sementara terkait ketersediaan gas elpiji Bambang menegaskan gas elpiji ukuran 3 kg (gas melon) dalam posisi aman tidak ada masalah. Selain gas yang sudah ada pihaknya telah menyediakan sekitar 1,5 juta tabung gas elpiji ukuran 3kg. Untuk itu warga tak perlu panik atau melakukan aksi main borong yang nantinya justru bisa menimbulkan keresahan warga.”Untuk gas elpiji baik ukuran 3kg dan besar tidak ada masalah. Sehingga warga tak perlu kawatir akan terjadi kelangkaan gas jelang lebaran”, tegasnya.

Sementara itu hasil pantauan dilapangan, suasana beberapa pasar di Klaten masih relatif stabil. Belum tampak terjadinya lonjakan kegiatan jual beli yang signifikan. Jika terjadi lonjakan hanya di beberapa tempat, terutama ditoko yang menyediakan bahan pokok pembuatan makanan atau roti. Selain itu harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur daging minyak goreng dan terigu serta lainnya juga masih normal. Jika ada kenaikan tidak terlalu siginifikan.(tev)
   

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...