Jelang Mudik Jalan Mulus. Tahun 2019 Klaten Perbaiki 25 Ruas Jalan Senilai Rp 120.Milliar.

Salah satu jalan desa di Klaten Mulus.
KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka persiapan arus mudik lebaran, sekaligus melaksanakan kegiatan pembangunan jalan di Klaten, Pemerintah Kabupaten Klaten Jawa Tengah telah melakukan pembangunan/perbaikan jalan di 25 titik ruas jalan. Dari 25 titik tersebut ada 5 titik yang harus dilakukan darurat perbaikan untuk jalur mudik, namun diharapkan H-6 lebaran semua sudah terkondisikan.

Untuk perbaikan/pembangunan 5 titik jalur mudik ada di wilayah Gatak – Grojokan – Bayat. Bayat – Kalisogo, Kalisogo – Cawas, Pakis Daleman, serta Tegalan – Karangwungu Karangdowo. Sementara total jumlah panjang jalan yang rusak diKlaten saat ini mencapai sekitar 10 KM.

“ Untuk perbaikan peningkatan/pembangunan rutin jalan di Klaten, tahun 2019 ini mencapai 20 titik ruas jalan yang tersebar di wilayah Kabupaten Klaten. Sementara besar anggaraan yang dibutuhkan mencapai sekitar 120 milliar dengan panjang sekitar 27 KM. Selain jalan kami juga membangun 3 buah jembatan serta perbaikan talud”, demikian ditegaskan Kepala PU Klaten Ir Tajudin Akbar didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Klaten Ir. Suryanto saat ditemui diruang kerjanya.

Khusus untuk jalur mudik lebaran yang rusak lanjut Suryanto, saat ini tengah dalam proses perbaikan. Diharapkan sebelum lebaran semua jalan di jalur mudik yang dalam kondisi darurat sudah dapat digunakan atau dilalui oleh para pengguna jalan. Hal tersebut dikarena semua matrial perbaikan mulai dari pasir, batu memakai cadangan matrial yang sudah ada, termasuk tenaga yang mengerjakan. Sedang beaya yang diperlukan untuk perbaikan diperkirakan mencapai Rp 500 juta.  
Kepala Bidang Bina Marga PU Klaten . Suryanto
Untuk pembangunan/perbaikan jalan tahun 2019 ini meliputi antara lain, jalur Gemampir-Jiwan, Ngemplak Seneng – Panggang, Karangasem-Jentir, Karangturi-Kragilan, Ketitang-Gondangsari-Serenan, Polanharjo-Karanglo, Mipitan-Kadilajo, Pasarkembang-Dompol, Prawatan-Nangsri, Kadilajo-Manisrenggo, Karangwuni-Pasar Senggol, Ngumbar-Kayumas, Jelobo-Sambeng, Krakitan-Mundu,Tegalmulyo-Surowono, serta beberapa ruas jalan lainnya.     

Ditegaskan Tajudin pada prinsipnya semua jalan di Klaten, siapa untuk dilalui kendaraan roda dua dan empat. Karena hampir semua jalan di Klaten baik jalan Kabupaten atau jalan desa saat ini kondisinya baik. Sehingga dihimbau bagi para pemudik agar tidak ragu untuk menggunakan jalur mudik alternatif di Klaten. Namun demikian dirinya berpesan agar para pengguna jalan tetap selalu waspada daan hati-hati.”Saya kira untuk jalan di Klaten tidak ada masalah. Karena pada prinsipnya semua jalan di Klaten siap untuk dilalui para pengguna jalan khususnya para pemudik yang ingin mencari jalur alternatif. Karena semua jalan di Klaten saat ini hampir semua dalam kondisi baik “, tegasnya.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...