Berase Simbok Ngemplak, Kebanjiran Pesanan Paket Beras Zakat.

Proses pengepakan paket beras zakat
KLATEN MATTANES. Menjelang hari raya Idul Fitri pergerakan perekonomian diberbagai sektor mulai bergerak dan merangkak naik. Panen lebaran akan dirasakan oleh para pelaku usaha dibidang kuliner, transportasi, jasa hiburan, pengerajin, petani, konveksi serta sektor lain.

Dalam lebaran kali ini salah satu pengusaha yang ikut mengalami eforia lebaran adalah UD. Berase Simbok yang beralamatkan di dukuh Gedongsari, Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Klaten Jawa Tengah. Dalam bulan puasa ini perusahaan milik bapak Sugeng Raharjo telah menerima pesanan sekitar 5000 paket beras zakat ukuran 2,5kg dan 5kg/paket.

“Alhamdullilah dalam lebaran kali ini kami masih dipercaya konssumen, dimana hingga saat ini sudaah ada sekitar 5000 paket beras zakat siap antar pesanan pelanggan, mulai dari ukuran 2,5kg hingga 5kg/paket. Dan untuk mencukupi kebutuhan tersebut stok beras kami cukup dan melimpah, sehingga tidak kawatir akan kekurangan beras”, demikian ditegaskan Catur Wibowo putra pasangan bapak Sugeng Raharjo-Suparti yang juga sebagai menejer pemasaran UD Berase Simbok    

Menurut Catur Wibowo untuk pengadaan beras zakat, pihaknya telah menyediakan beras jenis C4 dengan harga Rp 9500/kg. Sementara harga beras zakat yang siap dikirim untuk ukuran 2,5kg Rp 24.000/paket dan Rp 47.500/paket ukuran 5kg.

Untuk pesanan paket zakat sendiri lanjut Catur yang punya hoby mancing ini datang dari berbagai kota seperti Solo,Boyolali,Gunung Kidul serta Sukoharjo, disamping melayani beberapa daerah daerah seputaran Klaten serta berbagai instansi dan supermarket. Mereka adalah para pelanggan dan mitra kerja yang telah menjalin kerja sama dengan UD Berase Simbok sejak lama. Menurut Catur pengiriman serta permintaan paket beras zakat sudah berjalan beberapa tahun lalu dan selalu dapat dilayani dengan baik.
Stok beras di UD Berase Simbok Melimpah
Dalam menghadapi lebaran tahun lanjut Catur UD Berase Simbok memiliki stok beras lebih dari cukup untuk kebutuhan lebaran. Ada sekitar 25 ton beras siap pakai dan stok gabah kering. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir akan ketersediaan beras, khususnya yang ada di Klaten. “Saya kira untuk ketersediaan bahan pangan khususnya beras di Klaten, sangat-sangat cukup. Sehingga warga tak perlu khawatir”, tegasnya.

Selain meyediakan permintaan beras paket zakat dibulan Romadhon, UD Berase Simbok juga melayani permintaan konsumen umum. Bahkan untuk permintaan beras umum jangkauan pemasaran beras produk UD Berase Simbok yang dikenal bersih, putih,pulen dan wangi serta tanpa bahan pemutih ini jauh lebih luas. Sementara pesananpun rata rata mencapai 15 hingga 20 ton/bulan.

UD Berase Simbok menyediakan berbagai macam beras dengan kuwalitas berbeda, Misalnya untuk beras C4 harganya Rp 9500/kg. Mentik Susu Rp 11.000/kg, Mentik Wangi Rp 11.000/kg, beras ketan Rp 12.000/kg. “Kami memiliki tempat penggilingan padi sendiri, sehingga dalam proses penggilingan gabah kita sangat hati-hati dan teliti agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Sehingga beras yang kami hasilkan benar-benar putih bersih tanpa ditambah bahan pemutih”, tegas Catur.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...