AWAS...Jelang Lebaran, banyak Beredar Makanan Kadaluarsa Di Pasar Tradisonal Klaten

KLATEN MATTANEWS.COM Sepuluh hari menjelang lebaran petugas gabungan dari Satpol PP Dinas Kesehatan dan Disperindagkop Klaten berhasil menemukan banyak jenis makanan kadaluarsa yang dijual di beberapa pasar tradisional di Klaten. Ratusan makanan dan roti dalam kaleng yang berhasil disita petugas langsung diamankan untuk dimusnahkan.

“Saya menghimbau dan mengingatkan pada masyarakat agar hati-hati saat membeli makanan keperluan lebaran, terutama makananan dalam kemasan, karena hasil temuan tim dibeberapa pasar tradisional di Klaten banyak menemukan makanan kadaluarsa”, demikian ditegaskan Liana Rohwidiani Kasi Farmasi Dinas Kesehatan Klaten usai melakukan sidak bersama.
 
Sidak makanan kadaluarsa di pasar Klaten
Dalam oprasi tersebut, hampir semua toko kelontong dan kios serta pedagang makanan di beberapa pasar di Klaten taka luput dari pantauan petugas. Hasilnya ratusan makanan dalam kemasan yang kadaluarsa berhasil diamankan dan dibawa ke kantor untuk dimusnahkan.Kepada pedagang petugas meminta agar tidak menjual makanan kadalauarsa. ”Saya meminta pedagang jangan menjual makanan kadaluarsa dan menghimbau dan mengingatkan pada  warga jangan memakan makanan yang sudah kadaluarsa masa edarnya, karena sangat berbahaya bagi kesehatan”, tegasnya.

Sementara beberapa pedagang mengaku pasrah  ketika barang dagangannya seperti saos, wafer, roti kalengan,dodol serta makanan lainnya harus diangkut oleh petugas. Menurutnya dirinya terpaksa menjual barang tersebut karena tidak teliti saat menerima dagangan dari supleyer.(nggih/tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...