ASN Pemkab Klaten "Jadi" Lebaran. Akhir Mei THR Cair.

KLATEN MATTANEWS.COMKabar gembira bagi para ASN dan anggota DPRD dilingkungan Pemda Klaten, karena Pemerintah Kabupaten akan mencairkan uang Tunjangan Hari Raya(THR) pada akhir Mei mendatang atau 6 hari sebelum lebaran. Saat ini Pemkab Klaten telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 47 milliar yang akan diterima oleh sekitar 10.000 ASN yanag terdiri dari PNS CPNS serta anggota Dewan.
 
ASN Klaten bisa lebaran
“Sesuai rencana kita akan mencairkan THR di akhir bulan Mei nanti. Saat ini kami tengah fokus menyiapkan dan menyusun peraturan Bupati sebagai acuan untuk mencairkan THR. Hal ini tentunnya sebagai tindak lanjut PP no 36 tahun 2019 tentang pemberian THR bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)”, demikian ditegaskan Himawan Purnomo Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Klaten.

Menurut Himawan jumlah ASN yang akana menerima THR sekitar 10.000 orang terdiri dari 50 anggota DPRD, 9.760 PNS serta 675 CPNS.  Sedang besaran yang akan diterima setara satu kalai gaji plus tunjangan. Terkait adanya potongan, dengan tegas Himawan menyatakan tidak ada potongan sepeserpun. THR dicairkan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dalam menikmati lebaran bersama keluarga.

Selain THR lanjut Himawan Pemkab juga telah mempersiapkan pencairan gaji ke 13 bagi para ASN,CPNS dan anggota Dewan yang akan diterimakan sekitar bulan Juni nanti. Sedang untuk penerima gaji ke 13 diperkirakan mencapai 9.61 PNS. Menurut rencana gaji ke 13 akan dicairkan sekitar tanggal 20 Juni mendatang. Sedang Plafon untuk gaji ke 13 Pemkab telah menyediakan anggaran sekitar Rp 46,3 milliar. “Anggaran untuk gaji ke 13 sedikit berbeda dengan anggaran THR, hal itu disebabkan pada bulan Juni nanti ada beberapa ASN yang sudah memasuki masa pensiun”, ujarnya.(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...