Warga NU Klaten Gelar Doa Bersama Untuk Korban Lion Air Dan Keutuhan NKRI

KLATEN MATTANEWS.COMBertempat di komplek masjid Roudlotus Sholihin Batur, Ceper Klaten Jawa Tengah, ribuan warga NU kaum Nahdhiyin Klaten menggelar doa bersama dengan membaca 1 juta kalimat Tauhid dan istiqosah, untuk korban tragedi musibah Lion Air JT 160. Dipimpin langsung ketua Tafidziyah PC NU Klaten Gus Mujidburrahman mereka juga berdoa untuk keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila serta tegaknya Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Hadir dalam istiqosah akbar tersebut Kapolres Klaten beserta jajaran instansi terkait, Tokoh dan ulama NU di Klaten dan sekitarnya, tokoh masyarakat, Para Banser serta elemen dan simpul –simpul serta simpatisan NU serta warga NU yang ada di Klaten.Serta pasukan Pagar Nusa.
 
Doa bersama warga NU Klaten
Ketua Tanfidziyah NU Mujiburrahman kepada waka media menjelaskan kegiatan doa ersama membaca 1 juta kalimat Tauhid dilakukan dei amannya Indonesia serta utuhnya NKRI yang berlandaskan Pancasila. Dalam doa bersama yang dilakukan dengan khataman Al’Quran 30 jus disertai doa dan tahlil, doa juga dipanjatkan untuk para korban tragedi Lion Air Jt 160 di Kerawang.

Semoga arwah para korban selalu dibukakan pintu maaf dan ampunan dosa dan dapat diterima di SisiNya sesuai amal perbuatannya. Demikian pula dengan  keluarga yang ditinggalkan, kiranya selalu diberi kekuatan, ketabahan serta kesehatan.

Terkait dengan keutuhan NKRI ditegaskan NU salah satu ormas terbesar di Indonesia merupakan benteng utama yang siap tampil digarda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan Tegaknya Pancasila. Dirinya berharap dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Indonesia selalu dijaga dan diisi oleh orang-orang yang mempunyai niat baik. Sehingga Indonesia tetap aman, tentram dan damai.

“Dalam kondisi politik yang seperti ini jelang Pemilu, seharusnya kita tahu diri dan mawas diri untuk lebih mengutamakan kepentingan yanag lebih besar yakni keutuhan NKRI. Jangan mudah sebar fitnah yang hanya ingin memecah belah umat dan menghancurkan negara. Namun demikian warga NU diseluruh Indonesia siap tampil digarda terdepan jika memang ada orang yang ingin mengacaukan atau membubarkan negara ini”, tegasnya.(sing/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...