TMMD Sengkuyung Tahap II Ditutup. Jalan Gemampir Mulus.

KLATEN MATTANEWS.COMKomandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan SE menutup program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di Desa Gemampir Kec Karangnongko Kab Klaten.Penutupan digelar Kamis pagi (13/11) dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani serta jajaran pejabat dan tokoh masyarakat Klaten.

Membacakan amanat Kasad  Jendral TNI Mylyono, Letkol Inf Eko Setyawan,S.E. menyatakan Satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat secara nasional telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan 52 km lebih jalan baru, serta peningkatan badan jalan
dengan panjang total 326 km. 
 
Dandim Klaten Letkol Inf Eko Setyawan
Selain itu, dilaksanakan juga pembangunan dan rehabilitasi puluhan jembatan, rumah 
ibadah dan sekolah, serta perbaikan rumah-rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana sanitasi untuk masyarakat. " pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD ini " pesan Jendral TNI Mulyono Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu dalam TMMD ini, mulai dari Pemda Klaten beserta seluruh dinas dan stafnya , relawan dan utamannya masyarakat Desa Gemampir,  sehingga TMMD ini dapat terlaksanan dengan baik dan lancar serta sesuai harapan. " Saya ucapkan terima akasih kepada semua rakyat Klaten, khususnya warga desa Gemampir Karangnongko dan semua pihak, sehingga kegiatan ini berjalan lancar, tertib dan aman
“ ujar Letkol Inf Eko Setyawan,S.E. (Pendim 0723/Klaten)

Sementara itu dalam laporannya, perwira pelaksana TMMD Sengkuyung tahap II Gemampir Kapten Inf Sukatman menjelaskan  Pelaksanaan program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, Klaten berhasil membangun sarana fisik berupa betonisasi jalan  dan rehab rumah 10 unit, pembangunan jamban keluarga 6 unit dan perbaikan tempat ibadah satu unit. Betonisasi jalan yang dilakukan sepanjang 1.100 meter, lebar 3 meter dan tebal 12 centi meter. Sementara waktu kegiatan berjalan selama 1 bulan.

Dijelaskan lebih lanjut biaya yang digunakan untuk pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko antara lain berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jateng dan APBD Kabupaten Klaten serta swadaya masyarakat.

Selain kegiatan fisik, kata Kapten Inf Sukatman, pada TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Gemampir juga diadakan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dengan materi antara lain penyuluhan membangkitkan semangat patriotisme, penyuluhan membangun generasi tanpa narkoba. Kemudian penyuluhan membangun masyarakat berbasis agama dalam keluarga, penyuluah kebijakan umum perlindungan anak, penyuluhan membangun keunggulan dalam perspektif agama, penyuluhan membangun wirausaha sukses, penyuluhan meningkatkan cakupan akseptor KB MOP dan pelayanan KB dan kesehatan dengan hasil 100%. (pen/red)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...