Takut DiTilang Pelajar "Tabrak" Polisi

Petugas amankan pelajar 
KLATEN MATTANEWS.COMPelaksanaan razia kendaraan dalam rangka pelaksanaan operasi Zebra Candi 2018 di wilayah hukum Polres Klaten dilaksanakan mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018. Hari pertama pelaksanaan sedikitnya 50 kendarang terjaring dalam razia tersebut. Bahkan ada pelajar yang terpaksa “menabrak” petugas karena takut saat akan ditindak.

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini jajaran petugas memang lebih memfokuskan pada pengendara anak-anak dibawah umur yang dinilai memang sangat rawan menimbulkan kecelakaan. Selain masih di bawah umur pada umumnya mereka jarang menggunakan perlengkapan berkendaraan seperti memakai helm,  membawa surat kendraan atau belum memiliki SIM.

Dalam kegiatan yang digelar, tampak banyak anak sekolah yang terjaring razia. Sedikitnya ada 50 pengguna jalan ditindak pelanggaran. Sementara banyak pengguna jalan yang berusaha berbalik arah guna menghindari operasi.

Kanit Turjawli Sat Lantas Polres Klaten Ipda Slamet Riyadi menegaskan operasi dilakukan guna menekan angka kecelakaan, terutama di kalangan pelajar dan anak dibawah umur. Menurut Slamet anak-anak sangat rawan dalam berkendaraan karena selain belum fasih berkendara, mreka jarang memakai perlengkapan berlalu lintas yang baik, seperti memakai helem, motor yang sering diprotoli, atau enggan memawa suart-surat kendaraan belum memiliki SIM.

“Razia kita lakukan guna menekan angka kecelakaan serta melindungi dan mengantsipasi anak-anak dari kecelakaan dijalan. Mereka adalah aset bangsa, generasi muda penerus bangsa. Maka sejak dini harus kita tanamkan jiwa disiplin pada mereka”, ujarnya. (nggih/tev)

"
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...