Mentri Pemerdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Lantik Srikandi Sungai.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat dilantik

KLATEN MATTANEWS.COMBertempat di taman baambu Senopaten dukuh Klumutan, Desa Kalaitengah Kecamatan Wedi Klaten, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Prof Yohana Susana Yembise, Kamis sore, 8 November 2018 melantik  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sebagai pembina SSI Kabupaten/Kota. Selain itu Yohana Susana juga melantik juga melantik beberapa pebina SSI Kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Menteri PPPA Yohana Susana Yembise sebelum menuju Taman Bambu Senopaten Dukuh Klumutan, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi terlebih dahulu transit di Rumah Dinas Bupati Klaten.  Sekitar pukul 14.30 WIB, Menteri PPPA Yohana Yembise didampingi jajaran pejabat menuju lokasi Taman Bambu Senopaten Dukuh Klumutan, Desa  Kalitengah, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten.  

Dalam sambutannya, Menteri PPPA Yohana Susana Yembise menegaskan jika kaum perempuan adalah kelompok yang paling rentan terkena kekerasan dan eksploitasi. Selain itu perempuan juga rentan terkena dampak perubahan iklim. Untuk itu perlunya diperlukan perempuan perempuan tangguh yang memiliki dedikasi, kemandirian, kemampuan dan kemapanan, dan salah satu bentuk gemblengan menjadi perempuan tangguh ialah menjadi Srikandi - Srikandi sungai.

Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan SSI maka agar SSI Kabupaten Klaten terus kompak dan giat dalam menjaga sungai agar tetap bersih dan lingkungannya tetap sehat dan terhindar dari sampah.

Dengan pelantikan SSI semoga Klaten ke depan semakin baik. Menjaga dan melestarikan tidak sekedar slogan dan angin-anginnya. Namun dibutuhkan perjuangan, kecintaan, kesabaran serta kemauan. Sehingga kebersihan dan kelestarian sungai di Klaten akan terus terjaga.Hal tersebut ditekankan Bupati mengingata Klaten tahun ini tampil sebagai juara 1 lomba komunitas peduli sungai tingkat nasional tahun 2018.(red/advetorial)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...