Kembali Terjadi Di Klaten Bayi Baru Lahir Dibuang Di Tengah Sawah.

KLATEN MATTANEWS.COMKasus pembuangan bayi, kembali terjadi di wilayah hukum Polres Klaten, Jawa Tengah. Kali ini kejadian keji dan biadab tersebut terjadi di desa Baturan, Kecamatan Gantiwarno Klaten. Beruntung bayi yang hanya diletakkan ditepi jalan ditengah ladang tersebut cepat ditemukan warga dan nyawanya dapat terselamatkan.

Menurut Wagini yang saat itu tengah melintas mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran dirinya menghapiri sumber suara tangis. Alangkah terkejutnya karena disemak tepi jalan ada sosok bayi yang baru saja dilahirkan tergeletak begitu saja dan hanya dibungkus plastik. Penemuan tersebut langsung disampaikan pada tetangga dan polisi terdekat dan langsung dilarikan ke Puskemas guna menyelamatkan bayi malang tersebut.
 
Bayi malang bersama mboke yang menemukan
“Kulo ora nyono yen teng mriku enten bayi mas. Kulo kaget mosok teng ten gah sawah ono sworo bayi. Makane kulo parani koq ternyata enten bayi sing mung dibungkus plasitik nggletak neng pinggir ndalan”, ujar saksi dengan logat bahasa jawa yang medok.

Bayi perempuan malang dengan berat 3 kilogram dan panjang sekitar 50 centimeter ini, diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri, yang lahir karena hasil dari hubungan gelap. Kini kondisi bayi mulai berangsur baik dan sehat setelah mendapat perawatan dari petugas Puskesmas Gantiwarno.

Sementara menurut Anita Nuke bidan yanag merawat bayi perempuan malang tersebut, mengatakan secara medis kondisi bayi sehat dan baik. Untuk sementara bayi masih perlu perawatan khusus, karena baru berumur berapa jam. “Kondisi bayi baik dan berangsur sehat. Mudah-mudahan dia sehat dan tumuh berkemang menjadi gads yang baik dan pintar”, ujarnya.

Guna perawatan lebih intensif bayi malang tersebut langsung dirujuk ke RSD Bagas Waras guna mendapatkan perawatn lebih intensif. Dan menurut infomarsi setelah kondisi bayi tersebut sehat langsung dikirim ke Dinas Sosial Yogyakarta, karena di Klaten belum ada dinas sosial yang mampu membiayai anak terlantar. Sementara sejak penemuan bayi hingga kini sudah ada 90 lebih orang yang mendaftar akan mengadopsi.

Sementara petugas Polsek Gantiwarno langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan serta penyisiran guna mengembangkan kasus tersebut dan memburu pelaku pemuangan bayi yang diguga kuat dilakukaan oleh orang uanya sendiri.(nggih/red)




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...