Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Minta Agar Ibu Hamil Selalu Jaga Kondisi Kesehatannya.

suasana lomba jinggel ibu hamil
KLATEN MATTANEWS.COMBupati Klaten Hj Sri Mulyani meminta agar para ibu hamil senantiasa menjaga kondisi kesehatan dirinya serta kesehatan kehamilaannya. Karena dengan kondisi kesehatan yang prima serta kehamilan yang sehat tentu akan mempermudah proses kehamilan serta melahirkan anak yang sehat. Untuk itu masalah kesehatan, makanan dan gerakan harus selalu diperhatikan.

“Masa kehamilan adalah masalah yang paling berat ditanggung kaum wanita yang akan mempertaruhkan nyawa disaat proses kelahiran sang anak. Untuk itu saya berpesan dan meminta pada ibu-ibu yang hamil ini, untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya. Menjaga kesehatan kehamilannya dan selalu rutin memeriksakan kandungan kepada dokter keluarga atau dokter kandungan. Kesehatan dan kebugaran saat hamil sangat penting dalam proses kelahiran dan kesehatan anak itu sendiri”, demikian ditegaskan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat membuka lomba jinggel ibu hamil dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 54 di gedung serba guna Pandanaran (RSPD) Klaten Rabu (7/11).

Untuk itu orang nomor satu di Klaten tersebut meminta agar para ibu hamil selalu menjaga pola makan dan minum dengan memperbanyak asupan gizi dan protein. Selain itu selalu menjaga kesehatan kandungan dan badan dengan melakukan olah raga ringan atau senam yang dianjurkan untuk para ibu hamil.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut lomba jinggel ibu hamil diikuti oleh ratusan ibu hamil dari 34 perwakilan Puskesmas yanag ada di Klaten. Ajang lomba sendiri dilakukan sebagai ajang promosi dan penambahan wawasan bagi para iu hamil, khususnya para ibu muda, agar mereka tahu harus bagaimana dan apa yang harus dilakukan saat dalam masa kehamilan. Sehingga diharapkan dalam proses kelahiran nanti semua dapat berjalan normal lancar dengan kondisi bayi yang sehat dan normal.
Salah satu peserta lomba jinggel ibu hamil
dr Sri Sundari ketua panitia lomba kepada wartawan mengatakan kegiatan ini  perlu dan penting diikuti oleh para ibu haml.khususnya pasangan usia muda karena hingga saat ini masih sering muncul perasalahan dalam ibu hamil. Seperti misal masih adanya ibu yang mengalami anemia saat tengah mengandung. Hal ini sangat riskan bagi kesehatan ibu dan pertumbuhan sang bayi, dimana tumbuh kembang janin didalam rahim akan terganggu kesehatannya. Untuk itu dengan kegiatan ini diharapkan para ibun hamil, khususnya para pasangan subur usia muda, media ini dapat dijadikan tempat untuk belajar dan menimba ilmu pengetahuan tentang merawat kehamilan.

Untuk itu lanjut dr Sri Sundari, pengetahuan serta cara menjaga kondisi kesehatan bagi ibu hamil sangatlah penting, terutama difokuskan pada 1000 hari kehidupan. Masa masa tersebut ibu harus mampu mengelola dan menjaga kesehatan, kebugaran serta makanan dengan baik.  

Sementara itu beberapa ibu muda mengaku senang dapat mengikuti kegiatan yang diselenggaraan dinas kesehatan Klaten ini. Karena selain bisa ikut lomba  juga dapat informasi kesehatan tentang kehamilan yang luar biasa.” Saya senang mas selain bisa ikut lomba wawasan serta pengetahuan tentang bagaimana merawat dan menjaga kehamilan jadi lebih paham”, ujarnya.(advetorial)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...