Warge Kemalang Lereng Merapi Gelar Konser Musik Peduli Palu.

KLATEN MATTANEWS.COMRibuan warga Lereng Gunung Merapi yang ada diwilayah Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah dan sekitarnya bergerak melakukan aksi penggalangan dana guna meringankan beban warga Donggala-Palu dan Sigi karena musibah gempa dan sunami.

Dengan menggelar aksi pentas musik dan pagelaran kesenian lainnya, seluruh kekuatan relawan dan komunitas kemanusiaan di Kemalang bergerak hingga menghasilkan dana kemanusiaan lebih dari 100 juta. Dana tersebut selanjutkan akan segera disalurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana gempa dan sunami di Palu, Donggala Sigi Sulawesi Tengah.
 
Relawan Lereng Merapi peduli Palu&Donggala
Wakil ketua penyelenggara Marsudi menjelaskan aksi spontanitas warga lereng Merapai adalah baagian dari bentuk kepedulian serta kepekaan rasa kemanusiaan warga Lereng Merapi yang juga pernah merasakan saat terjadi erupsi Merapi. Sehingga apa yang dilakukan warganya merupakan bentuk solidaritas persaudaraan sesama umat.

“Warga kami juga ada diwilayah daerah rawan bencana dan pernah merasakan musibah saat Merapi erupsi. Dan kita semua juga merasakan bagaimana suadara-saudara kita dari daerah lain datang ke sini untuk membantu meringankan beban kami. Maka jika saat ini kami hanya bisa melakukan seperti ini, mudah-mudahan yang sedikit ini bisa membantu meinganakan penderitaan saudara kita yang ada di Palu dan Lombok”, ujarnya.

Selain dari warga, lanjut Marsudi donasi datang dari berbagai pihak seperti paguyuban truk pasir, paguyuban penambang pasir hingga berbagai komunitas yang ada di Kemalang. (nggih)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...