Warga Kemalang Dan Tulung Gelar Aksi Peduli Palu Di Jalan Lintas Merapi

Sholat goib untuk Palu Donggala Sigi dan NTB
KLATEN MATTANEWS.COMHingga saat ini aksi penggalangan dana untuk koran gempa Donggala, Palu, Sigi dan Lombok masih terus dilakukan berbagai komunitas dan relawan yang ada di Klaten. Berbagai unsur mulai d ari ASN, swasta, pelaku seni, budayawan, pelajar dan mahasiswa saling berlomba kebajikan demi menolong saudaranya yang kini tengah mengalami musibah gempa dan sunami.

Di Kemalang warga kembali turun kejalan menggelar aksi solidaritas pengumpulan dana untuk koran gempa. Kali ini para relawan serta ibu-ibu turun di beberapa titik jalan jalur lintas Merapi dengan sasaraan para pemilik  truk galian C / sopir. Sebelumnya warga Kemalang juga melakukan aksi serupa dengan menggelar pentas seni budaya yang berlangsung di lapangan Kemalang.
Aksi peduli gempa Palu 
Hartanto selaku koordinator aksi menjelaskan aksi yang dilakukan warga Kemalang dan sekitarnya merupakan refleksi diri dan intropeksi diri, dimana wilayah Kemalang juga salah satu daerah rawan bencana. Sehingga warga kemalang dapat merasakan betapa sulit dan sedihnya ketika sedang dilanda bencana.” Dulu saat terjadi erupsi Merapi kami banyak ditolong oleh saudara-saudara kita, maka jika sekarang ada saudara kita yang tertimpa bencana, maka secara otomatis semua warga terketuk hatinya untuk berbagi”, ujarnya.

Sementara aksi serupa juga di lakukan masyarakat di wilayah kecamatan Tulung, Klaten. Selain melakukan aksi amal untuk Palu, mereka juga melakukan sholat goib, untuk keselamatan dan kesehatan warga Palu, Donggala, Sigi dan Lombok.  Dalam aksi yang diikuti oleh seluruh jajaran ASN, swasta,ormas serta pelajar se wilayah kecamatan Tulung  terkumpul uang sebesar Rp 31 juta, yang nantinya akan disalurkan melalui pemerintah daerah.(nggih)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...