Koramil Ceper Gelar Simulasi Kebakaran.

KLATEN MATTANEWS.COMMenyikapi musim kemarau yang berdampak pada kerawanan bencana kebakaran, Jajaran TNI/Polri dalam hal ini Koramil dan Polsek Ceper melakukan penyuluhan sekaligus simulasi tentang kebakaran.
Penyuluhan kebencanaan di Ceper

Acara yang digelar di Pendopo Balai Desa Ceper, dengan menggandeng PT Tirta  Cokro Tulung mengambil tema KESEHATAN KESELEMATAN JIWAKU, KELUARGA & LINGKUNGANKU. Dalam penyuluhan  ini para peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat umum, Pemuda serta Karang taruna diberikan edukasi tanggap darurat & simulasi penanganan kompor meledak, Instalasi Listrik serta kebakaran.

Tim Regu Damkar memberikan Berbagai macam Simulasi Pemadaman api kecil. Dengan Media Menggunakan Kompor, penggorengan, tabung yang berisi gas, Minyak goreng Solar Serta akat pemadam Yang Sederhana Kain yg Dibasahi air. Memang Terjadinya Suatu Kebakaran Karena Kita tidK bisa mengendalikan api kecil Trst. Simulasi ini Mendapatkan Respon yang Cukup Luar Biasa Terutama Bagi Ibu Rumah Tangga Karena mereka Hampir Tiap Hari Menggunakan Api Saat Masak Di Dapur.
Petugas juga menyampaikan tentang Sifat Api kecil yang bisa Menimbulkan  Suatu kebakaran. Serta Cara mengatasi Kebakaran Serta Menjelaskan Jalur Evakuasi/Jalur Proses Regu Pemadam kebakaran Menuju ke lokasi kejadian.
Menurutnya sumber kebakaran lebih banyak karena faktor kelailan, Kecerobohan & Kepanikan saat  memadamkan api. Sehingga terkadang api kecil mampu menimbulkan kebakaran hebat.(pendim)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...